Beranda Teknologi Ulasan Jangka Panjang Samsung Galaxy Fold

Ulasan Jangka Panjang Samsung Galaxy Fold

0

Dan sementara kita masih pada topik tahan gores layar internal, kita sudah sangat menyadari bahwa permukaannya agak lunak karena kebutuhan dan itu jauh lebih rentan terhadap goresan daripada Gorilla Glass tradisional atau kaca tempered.

Permukaan ini juga memiliki lebih banyak gesekan dan menjadikannya pengalaman meluncur dan menggesek yang kurang lancar. Hal terdekat yang bisa kita samakan adalah layar sentuh resistif gaya lama. Namun, Anda tidak perlu mendorong agar deteksi sentuh berfungsi.

Panel lipat juga merupakan magnet untuk noda dan minyak. Terlihat lebih dari sekadar permukaan kaca.

Plus, begitu Anda benar-benar mulai menggunakan Fold dan membawanya di saku Anda, akhirnya mengumpulkan sejumlah besar debu dan serat sangat cepat. Teori kerja kami tentang masalah ini adalah bahwa itu ada hubungannya dengan akumulasi listrik statis, dikombinasikan dengan celah udara kecil yang nyaman yang disisakan oleh desain engsel untuk segala macam hal yang harus dilalui.

Kami dengan cepat membiasakan membersihkan layar menggunakan kain microfiber dan semprotan pembersih gelas. Melewati salah satu dari ini pasti akan menghasilkan goresan di permukaan cepat atau lambat. Tentu saja, jika Anda tidak peduli akan hal itu, Anda bisa menggosokkan lipatan itu ke baju atau celana Anda.

Bahkan jika itu yang terjadi, Anda akan mendapati diri Anda melakukannya jauh lebih sering daripada kebanyakan smartphone lain karena akumulasi kotoran yang cepat. Apapun cara Anda mengirisnya, itu adalah satu hal tambahan yang harus Anda khawatirkan.

Kami juga merasa berkewajiban untuk menunjukkan bahwa efek goyangan “jelly” kadang-kadang terlihat pada panel OLED dalam kondisi tertentu – kecerahan rendah dan transisi dari hitam ke abu-abu cukup jelas pada panel besar di Fold. Masalah utama adalah bahwa dalam “standar,” vertikal, seperti orientasi buku, panel akhirnya menyegarkan dari kiri ke kanan daripada atas ke bawah.

Ini, dikombinasikan dengan waktu respons hitam-ke-abu yang relatif lambat, semakin memperparah efek gulir goyangan. Mengganggu – pasti, tapi bukan pemecah kesepakatan dengan cara apa pun.

Tinggalkan Balasan