Beranda Daerah 100 Anak Sunat Massal dan Cek Kesehatan Gratis, Dihari Kesehatan...

100 Anak Sunat Massal dan Cek Kesehatan Gratis, Dihari Kesehatan Nasional Ke-55 di Camat BinTim

230
0
100 Anak Sunat Massal dan Cek Kesehatan Gratis, Dihari Kesehatan Nasional Ke-55 di Camat BinTim | Photo : Aldi Alfani

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Sekitar 100 anak harini melakukan sunat massal yang diselenggarakan Kecamatan Bintan Timur dihalaman Kecamatan pada Senin (09/12/2019).

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 55, Dinas kesehatan Kabupaten Bintan bekerjasama dengan Kecamatan Bintan Timur Hari ini Senin 09/12/2019 menggelar khitanan Massal kepada anak anak dibintan sebanyak 100 anak.

Selain khitanan massal ada juga pengecekan Kesehatan gratis yang diberikan kepada masyarakat yang hadir. Kegiatan khitanan ini dilakukan setelah anak anak melaksanakan urban sekolah, jadi momennya pas untuk mengisi kegiatan Liburan sekolah.

Camat Bintan Timur Dr. Rusli M. Eng saat membuka acara kegiatan ini menyampaikan bahwa acara khitanan massal ini diadakan dalam rangka Menyambut Hari Kesehatan Nasional dimana Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan melalui UPTD PUSKESMAS Kijang sebagai pelaksananya.

Rusli juga sangat memberikan apresiasinya kepada masyarakat yang begitu antusias untuk mengikutsertakan anak anaknya dalam mensukseskan kegiatan ini.

Alhamdulillah dari rencana 100 anak yang akan di khitan saat pelaksanaan Hari ini melebihi target dari apa yang di rencanakan.

Rusli selaku Camat Bintan Timur mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bintan dan Dinas Kesehatan atas kepercayaannya terhadap kami untuk membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga semuanya dapat berjalan dengan sukses, ungkapnya.

Kegiatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 55 ini diselenggarakan di halaman kantor Camat Bintan Timur dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan RT/RW.

Walaupun Bupati Bintan serta OPD Pemerintah Kabupaten Bintan dan Anggota Dewan Bintan tidak hadir saat pembukaan acara tersebut, namun tidak menyurutkan antusias Masyarakat dalam meramaikan acara itu.

Yanto salah satu Masyarakat yang hadir di acara tersebut saat dikonfirmasi oleh DetiKepri.com dilapangan, mengatakan sedikit kecewa dengan ketidak hadirannya para pejabat itu, padahal menurut dirinya momen seperti ini sangat baik untuk bersilaturahmi, tapi apa buat kalau mereka memang tidak bisa hadir mau diapakan, ungkapnya dengan nada sedikit kecewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here