Beranda Lifestyle Menderita Sakit Asam Urat, Brotowali Solusinya

Menderita Sakit Asam Urat, Brotowali Solusinya

116
0
Brotowali tumbuhan yang dipercaya bisa menyembuhkan Asam Urat | Foto : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Asam urat merupakan jenis penyakit yang dapat di derita siapapun, ketika mengalami sakit asam urat biasanya orang selalu melakukan beberapa hal untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut.

Kebanyakan orang menghindari makan daging, dan makan makanan yang berlemak, ketika seseorang mengalami sakit asam urat bagian yang sakit akan menimbulkan bengkak dan sulit melakukan aktifitas.

BACA JUGA :  Tak Hanya Kayu Bajakah, Ternyata Bawang Dayak diyakini dapat sembuhkan Kanker

Dan ternyata obat tradisional ini bisa menghilangkan rasa nyeri dan bahkan bisa menyembuhkan penderita asam urat.

Brotowali adalah tumbuhan semak dengan nama latin Tinospora cordifolia. Bagian akar, batang, dan daun brotowali, sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan tradisional.

Bagi Anda yang suka minum jamu brotowali, pasti paham rasa minuman herbal ini. Ya, jamu brotowali punya rasa pahit luar biasa dan biasanya tidak untuk diminum dalam jumlah banyak.

BACA JUGA :  Anda Sering Alami Sakit pada Betis, Ada 11 Penyebabnya danTips Penanganan Tepat

Brotowali dipercaya dapat mengatasi berbagai kondisi, seperti demam, kolesterol tinggi, sakit perut, atau kudis. Bahkan, brotowali disebut-sebut juga bisa menjadi obat untuk mengobati asam urat. Benarkah demikian? Simak faktanya lewat ulasan di bawah ini.

Apakah Brotowali Bisa Digunakan Sebagai Obat Asam Urat?

Asam urat merupakan kondisi yang menyebabkan bagian sendi tubuh terasa nyeri, bengkak, dan kemerahan. Kondisi ini disebabkan oleh tingginya kandungan asam urat (uric acid) di dalam tubuh yang akhirnya menumpuk di bagian persendian.

BACA JUGA :  Benarkah Srabut Putih Pada Jeruk Baik Untuk Kesehatan, Dan Banyak Manfaatnya

Nyeri sendi akibat asam urat tidak bisa disembuhkan total. Anda hanya dapat mengendalikan kadar asam urat di dalam tubuh agar tak menimbulkan gejala nyeri sendi.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda