Beranda Automotive Varian ESP Dihilangkan, Penambahan Fitur Baru di Suzuki Ertiga 2019

Varian ESP Dihilangkan, Penambahan Fitur Baru di Suzuki Ertiga 2019

620
0
BERBAGI
All New Suzuki Ertiga 2019, dan Penambahan Fitur terbaru | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Suzuki Ertiga 2019 tidak lagi menggunakan Varian ESP, namun penambahan fitur baru menjadi kelengkapan untuk tampilan lebih menarik dari Ertiga 2019. Dari segi tampilan interior lebih menarik dari produk sebelumnya.

Bahkan pada tampilan velg juga terlihat perbedaan dari produk sebelumnya, tampilan velg pada varian Suzuki Ertiga 2019 lebih istimewa dan menarik.

Tampilan bagian belakang juga terlihat berbeda dari sebelumnya, perubahan ini menunjukan konsistensi Ertiga untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggannya.

Ertiga generasi terbaru memang mengalami pengurangan sejumlah fitur, meski banyak fitur baru juga. Walau begitu, masih belum istimewa apalagi untuk menghadapi lawan-lawannya yang terus berbenah.

Terutama menghadapi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, yang sekarang mulai dilengkapi fitur kekinian. Suzuki pun tak mau kalah, Ertiga juga butuh ubahan kalau tidak mau tenggelam.

Bocor di jagad media sosial, sebuah surat internal untuk diler, memberitahukan soal perubahan Suzuki Ertiga. Terutama untuk Ertiga produksi Februari 2019, ada pembaruan detail dari sisi tampilan dan fitur. Penyegaran dilakukan terhitung sangat cepat, karena All New Ertiga belum genap setahun meluncur.

Generasi kedua ini, dikenalkan pertama kali saat pembukaan pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) April 2018. Tentunya, bakal banyak konsumen yang kecewa sudah terlanjur beli Ertiga sebelum Februari ini.

Suzuki seolah menjawab keluhan pasar, soal fitur Ertiga yang kurang menarik. Namun pembenahan terjadi tidaklah terlalu banyak. Fokusnya pada Ertiga tipe GL dan GX.

Mulai dari tipe GL, sekarang sudah mendapatkan fog lamp sebagai fitur standar. Lampu khusus untuk keadaan berkabut itu, akhirnya singgah juga di tipe GL. Sebelumnya tak pernah ada, cuma menjadi opsi tambahan.

Lalu hand grip, atau pegangan tangan di plafon, sekarang menjadi model lipat. Sebelumnya jenis fix assist hand grip yang tidak bisa terlipat. Tampak jadul seperti mobil era 90an. Model ini diterapkan tidak hanya di tipe GL saja, tipe GX juga dapat. Sedangkan fix hand grip ditambahkan di baris ketiga, juga untuk Ertiga GL dan GX. Setidaknya ada area pegangan untuk penumpang baris paling belakang.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here