Beranda Daerah Dari Natuna Untuk Sang Tentara, Inilah Film “Jelita Sejuba”

Dari Natuna Untuk Sang Tentara, Inilah Film “Jelita Sejuba”

2227
0
BERBAGI
Film Jelita Sejuba, Lokasi Shuting Pulau Natuna Provinsi Kepulauan Riau | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, ENTERTAIMENT – Natuna salah satu kabupaten dengan pemandangan yang indah dan memiliki pantai yang indah yang merupakan salah satu pantai terbaik di asia, Natuna adalah sebuah pulau yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, dengan segala keindahannya dan juga satu pulau perbatasan yang menjadi incaran internasional wajib di jaga dengan kekuatan penuh.

Inilah yang melatarbelakangi rumah produksi Drelin Amagra Picture untuk menjadi natuna sebagai lokasi shuting film yang berjudu “Jelita Sejuba”. Film ini yang rencananya akan di tayangkan pada 5 April 2018 mendatang telah mendapat apresiasi baik dari seluruh masyarakat yang ada di Natuna.

BACA JUGA :  Inilah Alasan Komisi I DPRD Kota Batam Rekomendasikan, Gelper Harus Ditutup

Terlebih lagi Soundtrack film yang di buat oleh seorang penyanyi solo Anji yang bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto yang berjudul “Menunggu Kamu”.

“Film ini bercerita mengenai istri tentara yang latarnya di Sejuba, pesisir di Natuna. Mengangkat hal menarik dan dramatis, sisi humanis dari kehidupan tentara,” kata sutradara film, Ray Nayoan.

Tokoh utama film adalah Sharifah yang diperankan aktris Putri Marino. Perempuan lugu yang dikisahkan berasal dari Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, itu adalah istri seorang tentara bernama Jaka yang diperankan Wafda Saifan Lubis.

BACA JUGA :  Proyek Infrastruktur Jalan Tol Manado-Bitung Roboh Akibat Jokowi Gila Citra

Ray menginterpretasikan, Sharifah dan Natuna seakan memiliki kesamaan. Seperti Sharifah yang merupakan benteng pertahanan keluarga, begitu pula pesisir Sejuba di Natuna yang didominasi batu-batu besar menjaga Indonesia.

Film yang skenarionya digarap oleh penulis naskah Jujur Prananto (Petualangan Sherina, Laskar Pelangi) itu melalui proses yang tak main-main. Ada riset panjang ke Natuna dan proses konfirmasi ke TNI mengenai citra tentara.

BACA JUGA :  Plat Besi Sisa Pembangunan Jembatan Dompak, Diduga Hilang

Selain Putri dan Wafda, film turut dibintangi Nena Rosier, Yukio, Aldi Maldini, Yayu Unru, Abigail, Mutiara Sofya, dan aktor lokal Natuna bernama Harlan Kasman. Berdasarkan lokasinya, film akan didominasi pemakaian bahasa Melayu.

“Yang kami gunakan adalah bahasa Melayu Ranai yang dimengerti semua orang di Natuna. Film juga mencantumkan terjemahan bahasa Indonesia pada bagian-bagian yang sulit dimengerti,” kata Ray yang menempuh studi kajian film di University of Western Ontario, Kanada.(Ptr)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here