Beranda Daerah Berebut Kuasa Antara BP Batam dan Pemko Batam, JASMERAH

Berebut Kuasa Antara BP Batam dan Pemko Batam, JASMERAH

479
0
BERBAGI
Tolak Ex Officio BP Batam | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, BATAM – Perseteruan antara BP Batam dan Pemko Batam berujung pada penolakan EX-Officio Kepala BP Batam, lantas mana yang salah diantara keduanya, jika melihat dari sejarahnya Batam jelas Otorita Batam memiliki andil besar dalam membangun Batam, hingga menjadi Kota Madya.

Penolakan Ex-Officio justru menjadi perseteruan panas antar kedua pemimpin, Walikota Batam merasa berhak atas penetapan Ex-Officio namun Bp Batam justru ingin berdiri sendiri dengan pemimpin mereka sendiri.

BACA JUGA :  Kesinergian Teknis BP Batam Dengan Pemegang Kebijakan Kota Batam, Ini Kata Nuryanto

Lantas apa yang menjadi keuntungan dari kedua belah pihak dalam mempertahankan pendapat mereka masing-masing. Jika melihat dari segi peraturan dan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia, jelas tidak boleh ada rangkap jabatan.

Namun ada yang dilupakan dalam hal ini, Batam pada khususnya dan Kepulauan Riau pada umumnya memiliki sejarah panjang yang hingga kini terlupakan oleh semua pihak.

BACA JUGA :  Sambut Panen Padi dan Buah-Buahan di Agromina BP Batam

Bahkan ada kesan melupakan sejarah yang sebenarnya justru bisa melerai dari perseteruan yang tidak akan berkesudahan hingga masa yang panjang.

JASMERAH (Jangan Lupa Sejarah)

Kepulauan Riau umumnya dan Batam pada khususnya memiliki sejarah yang seharusnya tidak dilupakan, Riau memiliki tatanan sejarah yang panjang dan hingga kini masih di akui oleh dunia internasional. Sejarah tersebutlah yang membawa kedamaian dan Riau sendiri.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Baloi Kolam Gelar Aksi Demo, Tuntut BP Batalkan Alokasi Lahan

Mengupas kembali Sejarah Riau Lingga adalah hal penting sehingga tidak ada lagi kepentingan politik tertentu untuk membangun dan memajukan Batam, membangkitkan kembali sejarah yang sempat terlupakan oleh masyarakat Kepulauan Riau menjadi tugas penting bagi semuanya.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here