Beranda Ekonomi & Bisnis Bank Mandiri Siapkan Dana Sebesar Rp59,4 T Untuk Lebaran Idul Fitri 2019

Bank Mandiri Siapkan Dana Sebesar Rp59,4 T Untuk Lebaran Idul Fitri 2019

526
0
BERBAGI
Bank Mandiri siapkan Rp59,4 Triliun untuk lebaran idul fitri 2019 | Photo : ist/net

DETIKEPRI.COM, EKONOMI & BISNIS – Menyambut lebaran Idul Fitri 2019 ini Bank Mandiri telah mempersiapkan dana sebesar Rp59,4 Triliun, Hal ini di lakukan Bank Mandiri untuk dapat menanggulangi kebutuhan uang tunai pada lebaran idul fitri dan libur bersama.

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan dana tunai senilai Rp 54,9 triliun sepanjang jelang lebaran idul fitri hingga usai libur lebaran nanti. Dana ini akan digunakan untuk kebutuhan ketersediaan dana di ATM dan dana siaga di kantor cabang yang disiagakan sepanjang masa tersebut.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan sebesar 82% dari dana tersebut akan digunakan untuk ATM dan sisanya 18% untuk kantor cabang. Jumlah tersebut meningkat 19% dari rata-rata kebutuhan harian pada kondisi normal.

“Alokasi dana tunai yang disiapkan tersebut telah memperhitungkan kebutuhan dana masyarakat, terutama nasabah korporasi mengingat masa pembayaran gaji bulan Mei diperkirakan akan berbarengan dengan Tunjangan Hari Raya (THR) pada sekitar akhir Mei,” kata Hery di Plaza Mandiri, Kamis (9/5).

Dia menjelaskan, nantinya 18 ribu ATM akan disiagakan selama libur lebaran bersamaan dengan 385 kantor cabang yang akan tetap buka selama periode itu.

Di jalur mudik, Mandiri juga menyediakan lokasi top up di pintu tol utama di sepanjang jalur mudik.

sumber : cnbcindonesia.com

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here