Beranda Automotive Intip Fitur Canggih Toyota Avanza di Malaysia

Intip Fitur Canggih Toyota Avanza di Malaysia

238
0
BERBAGI
Fitur Canggih Toyota Avanza 2019 untuk Malaysia | Photo : Ist/Net
Fitur Canggih Toyota Avanza 2019 untuk Malaysia | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, SYIAR ISLAM – Tidak seperti Avanza di Indonesia yang hanya memiliki beberapa fitur stadar saja, produksi Toyota Avanza untuk Malaysia justru membuat para konsumen Indonesia iri sebab beberapa fitur yang ditawarkan avanza untuk pasar Malaysia memiliki fitur yang lebih canggih.

New Toyota Avanza 2019 segera menjajah negara tetangga, Malaysia. Unit yang dijual sudah pasti hasil rakitan fasilitas pabrik Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat.

Namun banyak perbedaan antara versi ekspor dengan model yang dijual untuk pasar lokal. Terutama dari segi varian dan fitur. Malah mendapat kelengkapan lebih banyak, untuk trim termahal.

Pertama, Avanza di Malaysia tidak punya varian Veloz. Semuanya diberi nama Avanza dengan tiga tipe utama: E, S dan S+. Harga termurah tipe E RM80.888 (Rp 280 jutaan) tipe S RM83.888 (Rp 290 jutaan) dan tipe S+ RM87.888 (Rp 304 jutaan). Jauh lebih mahal dari Avanza sini bukan? Tentu saja, karena memang dibuat lebih mewah.

Penampilan tidak seperti Avanza standar di Tanah Air, melainkan persis rupa Veloz. Setidaknya seperti terlihat di brosur untuk Avanza S+ sebagai tipe tertinggi.

Lalu semuanya memakai mesin 2NR-VE 1,5-liter bukannya 1NR-VE 1,3-liter. Data spesifikasi tertera sama saja, dengan tenaga 105 PS dan torsi 136 Nm. Yang menarik dari transmisi, cuma otomatis 4-speed ditawarkan tanpa ada pilihan transmisi manual.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here