Beranda Daerah Arabian Style di Malam Inagurasi Mahasiwa Baru BTP Tiban

Arabian Style di Malam Inagurasi Mahasiwa Baru BTP Tiban

280
0
BERBAGI
Arabian Style di Malam Inagurasi Mahasiwa Baru BTP Tiban | Photo : Putra Piasaulu/Batam

DETIKEPRI.COM, BATAM – Batam Tourism Polytechnic (BTP) selenggarakan melam pengukuhan untuk mahasiswa dan mahasiswi baru tahun ajaran 2019/2023. Pengukuhan atau disebut dengan istilah malam Inagurasi dilaksanakan dengan beberapa kegiatan.

Hal unik dari malam inagurasi yang biasa dilakukan oleh kampus atau tempat kuliah lain konsep acara yang dikemas secara baik dan membawa gaya Arab. Arabian Style hadir dimalam inagurasi mahasiswa baru BTP.

Seluruh mahasiswa bari harus mengenakan pakaian yang bergaya arabian, mahasiswa dan mahasiswi dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai nama-nama daerah jajirah arab untuk melengkapi konsep arabian style tersebut.

Kelompok-kelompok yang terdiri dari Dubai, Abudabi, Angkara, Damaskus, Bagdat, dan beberapa nama lainnya, mahasiwa diharus memberikan kreasi dan kreatifitasnya dimalam puncak inagurasi.

Kemasan acara dengan di balut konsep berbau arabian, juga ada kesan modereniasi dengan lighting dan musik performance disk joki (DJ) dan dilengkai dengan penari latar brickdance yang cukup apik.

Acara dimulai dengan kata sambutan Ketua Yayasan DR.H.Asman Abnur, SE,MSi yang menyampaikan beberapa motifasi yang cukup baik untuk seluruh mahasiwa baru Batam Tourism Polytechnic.

“Perkembangan Pariwisata cukup baik, jadi diharapkan kepada seluruh mahasiswa baru dapat menimba ilmu di BTP dengan sebaik-baiknya, dan harus menjadi orang yang berprestasi, hari Batam banyak dikunjungi oleh turis dari Singapura, bahkan trayek kapal feri Singapura – Batam cukup padat, artinya banyak orang Singapura yang berkunjung ke Batam.” Kata Asman Abnur,SE,MSi selaku ketua Yayasan Vitka.

“Banyak turis dari Singapura ini menunjukan potensi yang baik, hari ini hotel-hotel banyak di isi oleh turis singapura, nah ini lah tugas para mahasiswa dan mahasiswi baru untuk dapat mengambil kesempatan dari kedatangan mereka. Oleh sebab itu timbalah ilmu di BTP dan jadilah orang yang berhasi.” tambahnya

Malam inagurasi ini dihadiri oleh kurang lebih 200 orang mahasiswa dan mahasiswi baru, kampus Batam Tourism Polytechnic terbilang kampus baru dan sudah berhasil menunjukan kiprahnya.

Keberhasilan BTP dalam meningkatkan kualitas mahasiswa dengan diadakannya HDP mahasiswa yang berfungis meningkatkan kedisiplinan dan juga meningkatkan keperdulian mahasiwa dan mahasiswi terhadap rekan, teman dan kampus.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here