Beranda Daerah Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-74, Polsek Bintim Baksos di Pulau Sentut

Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-74, Polsek Bintim Baksos di Pulau Sentut

303
Anggota Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur adakan bakti sosial di Pulau Sentut pulau terluar di Kabupaten Bintan | Photo: AA/Bintan

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Dalam Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Polsek Bintim adakan baksos di pulau sentut, pulau Terluar di Bintan.

Jajaran Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur, lakukan Bakti sosial di Pulau Sentut, salah satu pulau terluar di Kabupaten Bintan.

Untuk menuju ke pulau tersebut anggota Polsek Bintan Timur harus menggunakan trasportasi laut (pompong) selama 2 jam lebih. Pulau Sentut  merupakan pulau di bawah naungan Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan yang berada di desa mapur, di pimpin oleh seorang kepala desa.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.SI melalui Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar,SH.Sik mengatakan pihaknya melakukan kegiatan bakti sosial di pulau Sentut dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 sekaligus membantu memberikan keringanan bagi warga kita yang berada di sana.

“Di pulau Sentut desa mapur ada anggota Polsek Bintan Timur bersama rekan-rekan dari TNI guna menjaga pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Kedaulatan NKRI adalah harga mati untuk terus kita jaga secara bersama-sama, ” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menambahkan, pihaknya  memberikan Himbauan untuk terus menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, serta mencegah pelaku tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di lingkungan masyarakat. \

Terutama dalam menjaga wilayah di perbatasan agar tetap aman. Tujuan kegiatan tersebut memberikan bantuan sembako kepada para lansia serta menjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat desa mapur di pulau Sentut dengan anggota Polsek Bintan Timur.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan wujud kepedulian antar sesama serta menumbuh kembangkan semangat sinergitas TNI Polri dalam menjaga wilayah di perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kabupaten Bintan, ” Ujarnya. (Aa)

BACA JUGA BERITA LAINNYA :

Tinggalkan Balasan