Beranda Daerah Santuni Anak Disabilitas Berprestasi, Melayu Raya Bintan Berpartisipasi Sosial Kemasyarakatan di Bintan

Santuni Anak Disabilitas Berprestasi, Melayu Raya Bintan Berpartisipasi Sosial Kemasyarakatan di Bintan

547
0
BERBAGI

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Difabel atau disabilitas adalah istilah yang meliputi gangguan, keterbatasan aktivitas, dan pembatasan partisipasi. Gangguan adalah sebuah masalah pada fungsi tubuh atau strukturnya, atau suatu pembatasan kegiatan adalah kesulitan yang dihadapi oleh individu dalam melaksanakan tugas atau tindakan

Sedangkan pembatasan partisipasi merupakan masalah yang dialami oleh individu dalam keterlibatan dalam situasi kehidupan.

Jadi disabilitas adalah sebuah fenomena kompleks, yang mencerminkan interaksi antara ciri dari tubuh seseorang dan ciri dari masyarakat tempat dia tinggal.

Penyandang cacat adalah setiap orang yang mempunyai kelainan fisik dan/atau mental, yang dapat mengganggu atau merupakan rintangan dan hambatan baginya untuk melakukan secara selayaknya, yang terdiri dari : penyandang cacat fisik , penyandang cacat mental, serta penyandang cacat fisik dan mental.

Tifara Dasnita kelahiran Kijang Kabupaten Bintan 17 Desember 2006 adalah salah Satu anak Difabel ( Tuna Rungu ) yang berprestasi dan multi talenta, Tifara yang saat ini bersekolah di SLB ( Sekolah Luar Biasa ) telah mengikuti banyak ajang perlombaan dan rata rata Prestasi yang diraihnya cukup memuaskan seperti : perlombaan menari, melukis, mewarnai, dan banyak lagi.

Semua perlombaan itu cukup terbukti dengan beberapa piala dan sertifikat yang terpajang dirumahnya. Baru baru ini Tifara baru saja memenangkan perlombaan melukis yang diikutinya di Propinsi Bengkulu dan pada tanggal 15 September 2019 ini, Tifara akan mengikuti lagi perlombaan melukis tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Propinsi Lampung.

Dalam Persiapan mengikuti ajang perlombaan melukis tingkat Nasional di Propinsi Lampung, Korwil Melayu Raya Bintan beserta Jajaran kepengurusannya Hari ini Selasa, 10/09/19, memberikan Bantuan dana Sosial kepada Tifara, dimana dana ini diserahkan langsung oleh Bendahara Korwil Melayu Raya Bintan.

Dalam penyerahan itu Korwil Melayu Raya Bintan melalui Riswan Effendi selaku Koordinator Bidang Sosial menyampaikan bahwa Melayu Raya Bintan selalu eksis dalam berbagai kegiatan apalagi menyangkut masalah sosial, semoga dengan Bantuan yang diberikan ini Tifara dapat mengembangkan lagi kemampuannya dan menjadi salah Satu putri yang berprestasi dari Propinsi Kepri dan putri terbaik dari Kabupaten Bintan, Ungkapnya.(AA)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here