Beranda Daerah Dana Pembayaran Publikasi Dan ADV Di BPKAD Tuba Kuat Dugaan Adanya Penyimpangan

Dana Pembayaran Publikasi Dan ADV Di BPKAD Tuba Kuat Dugaan Adanya Penyimpangan

283
0
BERBAGI
Dana Pembayaran Publikasi Dan ADV Di BPKAD Tuba Kuat Dugaan Adanya Penyimpangan | Photo : Edited/PP

DETIKEPRI.COM, TUBA – Diduga Kadis dan sekretaris Badan Pengelola Keuangan Asep Daerah (BPKAD) tulang bawang tebang pilih masalah pembayaran dana publikasi dan Advetorial (ADV) 2019 selasa 10 september 2019.

Pasalnya Pembayaran dana publikasi ADV WTP dibayar kan oleh pihak BPKAD tuba dengan cara berpariasi, dan melihat kenerja para wartawannya, jika wartawan tersebut sering membuat berita miring, tentang pekerjaan yang ada di BPKAD maka pembayaran tersebut akan dilebihkan, dan bisa dibayar memakai dana Talangan dulu, meskipun itu belum ada pencairan.

BACA JUGA :  Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE Pimpin Pengambilan Sumpah PNS

Tebang pilih tersebut terlihat jelas dari sistem pembayaran, Dana Pembayaran Publikasi Dan ADV Di oleh pihak BPKAD Tuba Kuat Dugaan Adanya Penyimpangangan, jauh berpariasi, mulai dari nilai 200 ribu, 500 ribu 1Juta, bahkan ada yang lebih dari nilai tersebut, hal ini dijelas kan oleh beberapa wartawan salah satunya, RB, diri nya menyatakan kepada media ini.

“Saya siap jadi nara sumber masalah WTP itu media saya sudah lama dibayar, tapi dibayar secara diam diam mungkin memakai dana talang, dipencairan ini Empat media punya saya dan kawan saya dibayar lagi senilai 1Juta, dua bulan yang lewat WTP yang saya terbitkan sudah dibayar juga sih, bukan hanya satu juta itu saja ada juga media harian juga lain lagi pembayarannya yang lebih dari itu,”Tutur RB.

BACA JUGA :  Usai Transaksi Narkotika, Warga Tirta Kencana di Tangkap Polisi

Lanjutnya RB, Anggaran, WTP itu saya tau itu dianggar Rp 1 Milyar jika WTP yang diterbitkan oleh media ada yang dibayar 200 ribu maka itu tidak sesuai, tadi saya mencairkan dana itu punya saya empat media itu dibayar empat juta tulis, saya siap jadi nara sumber, saya sudah binsal juga tadi. Tutup RB.

BACA JUGA :  Pemkab Tuba sedang mengkaji dan berkonsultasi untuk mendukung UMPTB sesuai ketentuan yang berlaku

“Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu setap di BPKAD tulang bawang berinisial SK. dirinya menyatakan saat dihubungi melalui via telpon pada hari senin 3 September 2019 bahwa dana publikasi WTP ADV belum ada yang dibayar tapi kalu memakai dana talangan pada beberapa bulan yang lalu itu benar .

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here