Beranda Automotive Berbekal Keahlian dan Ketelitian. Usaha Bengkel Motor Jadul menjadi pilihan

Berbekal Keahlian dan Ketelitian. Usaha Bengkel Motor Jadul menjadi pilihan

241
0
BERBAGI
Saipul pemilik Bengkel motor di Jalan Sribayintan Kijang. Bermodalkan Keahlian dan ketelitian kini usaha perbengkelanya mengalami kemajuan | Photo : Aa

DETIKEPRI.COM-BINTAN, Untuk menjadi seorang pekerja bengkel, bekal yang harus dimiliki setiap mekanik adalah keahlian dan ketelitian. Dua hal tersebut menjadi modal utama yang selalu menjadi harapan setiap konsumen.

Ipul sapaan akrab pemuda kampung sribayintan kijang, ketika di sambangi tim Detikepri. Com dikediamanya mengatakan, sulitnya mencari pekerjaan saat ini, memaksa dirinya untuk berwirausaha kecil kecilan. Demi menafkahi anak dan membiayai pendidikannya. Usaha perbengkelan menjadi pilihannya.

“Ya sekarang mau kerja apa lagi. Susah mencari kerja. Jaman sekarang keahlian saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan usaha dan ihtiar. Untuk menghidupkan keluarga dan membiayai pendidikan anak, saya harus memberanikan diri membuka bengkel motor kecil-kecilan. Dengan modal yang tidak terlalu besarh,” Ujarnya.

Dirinya mengaku sudah beberapa tahun belakangan ini menekuni usaha perbengkelan. Sebelumnya saipul sapaan akrab pemudah yang ramah tersebut, sempat bekerja di salah satu perusahaan. Namun kontrak kerja sudah selesai maka dirinya memutuskan untuk membuka peluang usaha kecil kecilan di bidang perbengkelan. Hal tersebut disadari bermula dari hal kecil yang ditekuninya yaitu,dari  tambal ban. Kini usaha perbengkelan milik saipul ramai digemari pecinta motor jadul alias motor lama.

“Alhamdulillah, selama kita tekun usaha dan berdoa, Allah SWT pasti memberikan jalan. Asal kan jangan mengeluh. Saat ini jaman semakin susah. Mencari kerja juga susah. Kita harus tahu membaca peluang dan harus kreatif, ” Ungkap Saipul.

Menurutnya, tidak semua pelanggan nya memiliki kendaraan langka motor jadul, walaupun saat ini dirinya sedang memperbaiki 2 unit motor jadul honda 70 tahun 1976 untuk di standarkan. Dirinya juga menerima servis dan pembuatan motor custom.

“Ada juga pemesanan perbaikan motor jadul motor lama. Serta pembuatan motor custom. Kita patut syukuri dan jalani, setiap usaha pasti ada pasang surutnya. Dengan keadaan dan situasi seperti serba sulit, kita tidak bisa berharap banyak kecuali berusaha dan berdoa untuk terus bekerja, ” Ucapnya. (Aa)

EDITOR’S PICKS

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here