Beranda Berita Internasional Jelang COP27, Negara-Negara Afrika Tuntut Pendanaan Perubahan Iklim

Jelang COP27, Negara-Negara Afrika Tuntut Pendanaan Perubahan Iklim

292
0
Kekeringan
Bendungan kota yang mengering di Graaff-Reinet yang dilanda kekeringan, Afrika Selatan, pada 2019 [File: Mike Hutchings/Reuters]
IKLAN

DETIKEPRI.COM, AFRIKA – Benua Afrika hanya mengeluarkan sekitar 3 persen dari emisi CO2 global, namun merupakan salah satu yang paling terkena dampak perubahan iklim.

Para pemimpin dua lusin negara Afrika telah mendesak negara-negara kaya untuk menegakkan janji bantuan mereka sehingga benua itu dapat mengatasi dampak perubahan iklim yang tidak banyak disalahkan.

BACA JUGA :  Perubahan Iklim Membawa Berkah Bagi Korsel, Pisang dan Mangga Jadi Andalan

Para menteri Afrika membuat panggilan mereka dalam sebuah komunike pada penutupan forum tiga hari di ibukota Mesir Kairo pada hari Jumat dan dua bulan sebelum Mesir menjadi tuan rumah konferensi iklim penting COP27 di Sharm El-Sheikh pada bulan November.

Kami mendesak “negara-negara maju untuk memenuhi janji mereka terkait dengan iklim dan pendanaan pembangunan, dan memenuhi komitmen mereka untuk menggandakan pendanaan adaptasi, khususnya ke Afrika,” kata 24 pemimpin itu dalam sebuah pernyataan penutupan.

BACA JUGA :  Perubahan Iklim Membawa Berkah Bagi Korsel, Pisang dan Mangga Jadi Andalan

Benua Afrika hanya mengeluarkan sekitar tiga persen dari emisi CO2 global, kata mantan Sekjen PBB Ban Ki-moon minggu ini.

1
2
3
4
SebelumnyaTingkatkan Pelayanan Pasar Tradisional, Pemko Pekanbaru Dorong Digitalisasi Transaksi
SelanjutnyaGempa Besar Guncang Provinsi Papua Barat
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".