Beranda Ekbis Elon Musk Yakinkan Pengiklan Twitter, Bakal Hapus Akun Palsu

Elon Musk Yakinkan Pengiklan Twitter, Bakal Hapus Akun Palsu

705
0
Elon Musk

DETIKEPRI.COM, EKBIS – Musk berusaha meyakinkan pengiklan sumber pendapatan utama Twitter – karena banyak yang telah menjeda iklan sejak pengambilalihan.

Elon Musk telah mengatakan kepada pengiklan bahwa dia bertujuan untuk mengubah Twitter

menjadi kekuatan untuk kebenaran dan menghentikan akun palsu, dalam upaya untuk meredakan agensi yang semakin menjauh dari platform media sosial.

Pemilik baru mengatakan pada hari Rabu bahwa langganan Twitter Blue akan menjadi lebih menonjol, yang akan memiliki efek mengecilkan hati para spammer, yang tidak mau membayar untuk layanan itu.

Beberapa hari setelah Twitter mengguncang pengguna dan pengiklan dengan memotong setengah stafnya, lebih dari 100.000 pendengar mendengarkan Musk berbicara di fitur Spaces platform.

Dia bergabung dengan Yoel Roth, kepala keamanan dan integritas Twitter, yang telah meyakinkan pengguna Twitter akan menegakkan kebijakannya terhadap konten berbahaya.

Musk, orang terkaya di dunia, berbicara dengan tenang tentang visinya untuk Twitter, menggembar-gemborkan biaya $8

untuk langganan premium sebagai obat bot dan merenungkan kemungkinan suatu hari nanti menawarkan akun pasar uang.

Pengiklan besar seperti General Motors dan General Mills telah menarik iklan mereka dari Twitter menyusul kekhawatiran Musk dapat melonggarkan aturan moderasi konten pada layanan tersebut.

Koalisi kelompok hak-hak sipil juga meningkatkan tekanan pada pengiklan Twitter, menuntut mereka menangguhkan iklan secara global setelah Musk memberhentikan sekitar setengah dari staf. Musk menyalahkan koalisi untuk “penurunan besar-besaran dalam pendapatan”.

Langsung berbicara kepada merek yang telah menjeda iklan mereka, Musk berkata: “Saya mengerti jika orang ingin memberikan waktu sebentar.”

Namun dia menambahkan bahwa “cara terbaik untuk melihat bagaimana segala sesuatunya berkembang adalah dengan menggunakan Twitter”.

Musk juga menanggapi pertanyaan tentang tweetnya sendiri yang telah membuat marah beberapa pengiklan, termasuk yang sekarang sudah dihapus

yang terkait dengan teori konspirasi tentang serangan terhadap suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi, serta tweet yang mendesak pemilih untuk memilih Kandidat Partai Republik dalam pemilihan paruh waktu AS.

“Twitter harus sebagai platform yang senetral mungkin. Itu tidak berarti saya benar-benar netral,” katanya.

Musk telah bergerak cepat untuk membuat perubahan di aplikasi Twitter, menciptakan beberapa kebingungan. Dia mengatakan dalam sebuah tweet pada hari Rabu bahwa dia “membunuh” label “resmi” baru untuk akun Twitter pada hari yang sama ketika label itu mulai diluncurkan.

“Harap dicatat bahwa Twitter akan melakukan banyak hal bodoh dalam beberapa bulan mendatang,” cuitnya. “Kami akan mempertahankan apa yang berhasil & mengubah apa yang tidak.”

Flip-flop pada label ‘resmi’

Peluncuran sebelumnya dari label “resmi” tampak sewenang-wenang, dengan beberapa politisi, outlet berita dan tokoh terkenal mendapatkan label dan yang lainnya tidak. Dalam beberapa kasus, apakah pengguna dapat melihat label “resmi” akun bergantung pada negara tempat mereka berada.

Musk mundur dari label resmi hanya sehari setelah seorang eksekutif produk mengumumkannya, yang menyebabkan kebingungan tentang perbedaan antara label dan tanda centang biru Twitter saat ini yang menandakan akun terverifikasi.

Sistem situs yang menggunakan apa yang dikenal sebagai “cek biru” yang mengonfirmasi keaslian akun akan segera hilang bagi mereka yang tidak membayar biaya bulanan.

Tanda centang akan tersedia pada tanggal yang belum diumumkan bagi siapa saja yang bersedia membayar langganan $7,99 per bulan