Beranda Ekbis Saham Tesla Merosot 2 Tahun Terakhir

Saham Tesla Merosot 2 Tahun Terakhir

368
0
Saham Tesla
Investor khawatir bahwa pembelian Twitter-nya Musk akan terganggu dari menjalankan Tesla [File: Mike Blake / Reuters]
IKLAN

DETIKEPRI.COM, EKBIS – Penjualan saham terbaru Musk memicu kegelisahan tentang dampak pembelian Twitter-nya di produsen mobil paling berharga di dunia.

Saham Tesla Inc telah merosot ke level terendah dalam hampir dua tahun setelah kepala eksekutif Elon Musk menjual saham senilai $ 3,95 miliar di pembuat kendaraan listrik.

Saham tersebut turun 6,1 persen pada $179,66 pada perdagangan sore hari Rabu.

Penjualan saham terbaru Musk mendorong kegelisahan tentang dampak pembelian Twitter-nya di pembuat mobil paling berharga di dunia, kata para analis.

Akuisisi miliarder baru-baru ini terhadap Twitter memicu kekhawatiran investor termasuk apakah ia akan terganggu dari menjalankan Tesla atau mengalihkan sumber daya ke perusahaan media sosial.

Beberapa investor juga mengkhawatirkan kemungkinan dampak pada penjualan dan merek Tesla, serta potensi tekanan pada Tesla dari negara-negara yang mencoba mengendalikan pidato online.

Penjualan terakhir membawa jumlah total saham Tesla yang dijual oleh Musk sejak November lalu menjadi sekitar $36 miliar – meskipun dia telah mengatakan sebelumnya bahwa dia tidak akan menjual sahamnya lagi.

1
2
3
4
SebelumnyaElon Musk Yakinkan Pengiklan Twitter, Bakal Hapus Akun Palsu
SelanjutnyaMemperhitungkan Genosida Jerman di Namibia
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".