Beranda Berita Lifestyle Menderita Diabetes, Ini 6 Obat Diabetes yang Alami

Menderita Diabetes, Ini 6 Obat Diabetes yang Alami

166
0
6 Obat Diabetes Alami
IKLAN

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Diabetes adalah penyakit yang mengakibatkan luka yang tidak sembuh-sembuh atau terjadi pembengkangan pada bagian tertentu, diabetes cukup menghawatirkan jika tidak di tangani dengan baik.

Beberapa jenis rempah dan tumbuhan diketahui bisa menjadi obat diabetes alami untuk menurunkan kadar gula darah.

Selain itu, bahan-bahan alami ini juga dipercaya lebih minim efek samping dan mudah ditemukan di mana saja, termasuk di dapur rumah Anda.

BACA JUGA :  Campuran Kopi dan Protein Ternyata Bisa Meningkatkan Stamina, Ini penjelasannya

Bagi penderita diabetes, menjaga kadar gula darah tetap stabil merupakan hal yang penting dilakukan. Ini karena kadar gula darah yang terlalu tinggi berisiko menyebabkan berbagai penyakit, seperti stroke, gagal ginjal, bahkan kematian.

Selain mengonsumsi obat medis, penderita diabetes juga bisa menggunakan beberapa bahan alami yang diduga efektif untuk menjaga kestabilan kadar gula darah dalam tubuh.

BACA JUGA :  Supaya Semangkin Mesra dengan Pasangan Ini Tipsnya

Berbagai Jenis Obat Diabetes Alami

Selain mengonsumsi obat diabetes yang diberikan oleh dokter, ada beberapa jenis obat diabetes alami yang diduga dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita prediabetes maupun diabetes, yaitu:

1. Kayu manis

Salah satu obat diabetes alami yang dapat dengan mudah ditemukan adalah kayu manis. Obat alami ini diduga memiliki efek seperti insulin dalam tubuh yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

BACA JUGA :  Bunda yuk tes pendengaran bayi, Penting dari sejak dini
1
2
3
4
SebelumnyaObat Mual Alami bagi Ibu Hamil
SelanjutnyaPj. Bupati Kampar Kamsol Gelorakan Semangat Kampar Juara Saat Pelepasan kontingen PORPROV X Riau
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".