Beranda Berita Daerah Lembaga Adat Melayu Riau Taja Acara Pembekalan Adat

Lembaga Adat Melayu Riau Taja Acara Pembekalan Adat

270
0
Pembekalan LAM Riau- Kampar

DETIKEPRI.COM, KAMPAR – Lembaga Adat Melayu Riau mengadakan kegiatan Pembekalan Adat yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Datuk seri setia amanah Drs. Syamsuar yang diwakili oleh Asisten 1 Gubernur Riau Datuk Drs. Masrul Kasmi di balai Adat Melayu Riau Pekanbaru. Jum’at 9/12/22.

Pada acara pembukaan ini hadir Forkompinda Riau, diantara nya Kapolda Riau,Kajari Riau,ketua pengadilan serta tokoh – tokoh masyarakat Riau,serta peserta dari utusan pengurus LAMR kabupaten/kota se-Riau yang berlangsung di balai Adat Melayu Riau jl.Diponegoro Pekanbaru dari tanggal 9 -11 Desember 2022.

Ketua panitia pelaksana dalam sambutannya disampaikan oleh ketua umum DPH LAMR Datuk seri H. Taufik ikram Jamil ,bahwa LAMR harus berperan besar didalam kehidupan bermasyarakat di provinsi Riau, karena adat telah menyifatkan diri sebagai sesuatu yang elastis,bahwa adat menjadi pengawal segi kehidupan.

Pembekalan LAM Riau- Kampar

Dalam sambutan nya ,ketua umum MKA LAMR mengatakan bahwa pembekalan adat ini bukan hanya sekedar acara seremonial belaka,namun banyak hal-hal yang menyangkut norma – norma adat dibumi Melayu Riau ini,juga berbagai isu-isu yang mulai meresahkan masyarakat Riau yang semuanya akan dibahas oleh pemeteri – pemateri pada pembekalan adat nanti ,ujar Datuk seri H.Raja Marjohan Yusuf.

Dalam sambutannya gubernur yang diwakili oleh Asisten 1 Gubernur Riau, menyampaikan bahwa Kita harus terus memperkuat kelembagaan adat, nilai-nilai adat ,serta norma yang harus selalu biasa berpihak kepada kepentingan masyarakat Riau,serta bisa menjaga dan mengeluarkan berbagai gagasan utk kemajuan Riau,ujar Masrul Kasmi.

Setalah pembukaan secara resmi oleh asisten 1 gubernur Riau, dilanjutkan dengan sesi pemateri 1 yang disampaikan oleh gubernur Riau dengan tema pembangunan Melayu Riau di Riau dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.**(PB)