Beranda Berita Perkembangan Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

Perkembangan Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

75
0
Petugas mengumpulkan puing-puing pesawat yang diduga berasal dari Sriwijaya Air SJ182 | Foto : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, – Perkembangan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menemukan titik terang, black box (Kota Hitam) sebagai data record dan berisi bukti-bukti rangkaian kejadian yang mengakibatkan pesawat jatuh.

Perkembangan kabar ini terus di lakukan, bahkan pencarian puing dan penumpang selamat pun terus dilakukan, 62 penumpang dan kru pesawat terus dicari.

Walau melihat kondisi pesawat yang hancur, kecil kemungkinan ada korban selamat, namun pihak keluarga terus berharap adanya keajaiban.

Tim Basarnas menemukan barang-barang penumpang dan juga menemukan potongan tubuh manusia yang terdapat di kedalaman 20 meter dan 16 meter.

Hingga Minggu (10/01) sore, pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 masih terus dilakukan. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan lokasi black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 sudah ditandai.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, black box bisa kita temukan,” kata Hadi dalam jumpa pers, pukul 15.40 WIB.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, menambahkan pihaknya “meyakini itu black box. karena pancaran sinyal emergensi hanya dari dua alat tersebut.”

Sementara dalam jumpa pers terpisah di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, kepolisian menyatakan telah mendapatkan 21 sampel DNA keluarga dan menerima tujuh kantong jenazah yang berisi bagian tubuh. Mulai Senin (11/10) tim Disaster Victim Identification- DVI Polri akan mulai mengidentifikasinya. Disebutkan ada 306 personel DVI yang bertugas.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda