Beranda Politik 57 Caleg DPR-RI Bertarung Rebut 4 Kursi di Dapil Provinsi Kepulauan Riau

57 Caleg DPR-RI Bertarung Rebut 4 Kursi di Dapil Provinsi Kepulauan Riau

408
0
BERBAGI
4 Kursi DPR-RI di perebutkan 57 Caleg DPR-RI Dapil Provinsi Kepri | Photo : Ilustrasi/Putra

DETIKEPRI.COM, POLITIK – Pemilu Legislatif bakal di laksanakan tidak lama lagi, pertarungan politik setiap Calon Legislatif semankin sengit dan memiliki intensitas politik yang cukup tinggi untuk dapat meraup suara dan mendapat kursi Legislatif.

Pertarungan 57 Caleg dari dari 15 Partai politik yang mendaftarkan Calon Legislatif untuk DPR-RI pada pemilu 2019 bakal menjadi pertarungan yang sangat tajam, sebab 57 Calon Legislatif untuk DPR-RI ini memperebutkan 4 kursi yang tersedia untuk daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau.

Ada 4 orang petahana yang duduk di DPR-RI periode 2014 hingga 2019 ini, bahkan salah satu nama sempat menduduki jabatan Menteri di kabinet kerja Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA :  Asman Abnur Bakal di Copot Secepatnya, Ini Penjelasan Pratikno

Dia adalah Asman Abnur,SE.MSi. yang sempat menjabat sebagai Menteri PAN-RB dari Partai Amanat Nasional, dan ada Dwi Latifah yang menjadi Caleg Petahana dari Partai PDI-P, serta Drs.Nyat Kadir yang juga Petahan dari Partai Nasdem. Tak luput juga pengganti antar waktu yang mengganti Asman Abnur saat terpilih menjadi Menteri PAN-RB yaitu Ibu Siti Sarwendah,MSi.

Keempat orang petahana ini akan kembali bertarung memperebutkan 4 kursi DPR-RI dapil Provinsi Kepulauan Riau dan menghadapi sebanyak 53 Calon Legislatif lainnya.

BACA JUGA :  Nyat Kadir Apresiasi Santunan Seribu Anak Yatim yang Digelar BMPD

Perebutan 4 kursi ini sangat sengit mengingat ada nama tokoh baru yang ikut serta dalam perebutan kursi DPR-RI, diantaranya adalah Ansar Achmad.SE,MM mantan bupati Bintan ini ikut dalam pertarungan perebutan kursi DPR-RI di pemilu 2019.

Selain itu Mayjen Purn.Mochamad Nasir dari Partai Demokrat juga tidak dapat dipandang enteng, melihat tingkat keterkenalan beliau juga cukup menjadi perhatian penuh bagi calon lainnya.

Disamping itu juga ada mantan anggota DPD-RI, Husnizar Hood dan Djasarmen Purba menjadi pesaing baru bagi petahana dan calon anggota legislatif baru.

BACA JUGA :  Tidak Elok Asman Abnur Ada Di Pemerintahan, Ini Penjelasan Istana

Jika menilai dari segi kemampuan dan segi keterkenalan jelas Ansar Ahmad dan Asman Abnur bakal menjadi kandidat menang dan mendapatkan kursi DPR-RI. Namun perjuangan kedua tokoh ini tidak akan mudah dengan banyaknya calon-calon baru yang memiliki potensi yang besar pula.

Pertarungan Perebutan Kursi DPR-RI Daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau sangat menarik untuk dikupas secara detail terlebih tokoh-tokoh hebat berada di jajaran daftar Calon Legislatif yang berpotensi untuk dapat merebut kursi panas DPR-RI.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here