Beranda Lifestyle Sering Konsumsi Makanan Olahan, Inilah Dampak dan Akibatnya

Sering Konsumsi Makanan Olahan, Inilah Dampak dan Akibatnya

135
0
BERBAGI
Sering konsumsi makanan olahan berpotensi terhadap kesehatan tubuh | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Sering mengkonsumsi makanan olahan atau makanan cepat saji sangat berpotensi buruk terhadap tubuh dan kesehatan, sebab makanan cepat saji bisa berpotensi menjadi penyebab penyakit dan menggunggu kesetabilan tubuh.

Tidak sedikit dari makanan cepat saji menjadi penyebab dari beberapa penyakit, oleh sebab itu harus lebih waspada dalam memilih makanan olahan.

BACA JUGA :  Kebiasaan Memotret Makanan Ternyata Dapat Mencegah Penyakit, Benarkah?

Ada banyak sekali jenis makanan olahan yang tanpa disadari sering kita konsumsi. Sebagai contoh, kita sering mengonsumsi makanan kalengan seperti sarden, mie instan, hingga daging olahan seperti bakso, nugget, dan sosis.

Rasa dari makanan-makanan ini cenderung enak dan praktis untuk diolah. Sayangnya, terlalu sering mengonsumsi makanan olahan juga bisa memberikan dampak kurang baik bagi kesehatan.

BACA JUGA :  Atasi Kebiasaan Konsumsi Junk Food, Dengan 5 Hal ini

Masalah kesehatan yang bisa muncul jika sering mengonsumsi makanan olahan

Academy of Nutrition and Dietetics menyebut makanan olahan sebagai makanan yang dikalengkan, dikemas secara khusus, dibekukan, hingga diubah kandungan nutrisinya. Pakar kesehatan juga menyarankan kita untuk membatasi konsumsinya.

Berikut adalah beberapa dampak dari kebiasaan mengonsumsi makanan olahan.

1. Menyebabkan gangguan pencernaan

BACA JUGA :  Cara Alami Mengobati Sesak Nafas Tanpa Obat

Dr. Farshad Marvasti, MPH yang berasal dari University of Arizona College of Medicine menyebut hobi mengonsumsi makanan olahan bisa menyebabkan datangnya masalah pencernaan. Hal ini disebabkan oleh keberadaan bahan kimia tambahan yang cenderung sulit untuk dicerna atau dimetabolisme oleh saluran pencernaan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here