Beranda Lifestyle Sering Konsumsi Makanan Olahan, Inilah Dampak dan Akibatnya

Sering Konsumsi Makanan Olahan, Inilah Dampak dan Akibatnya

134
0
BERBAGI

Jika kita sering mengalami hal ini dan menurutinya dengan makan lebih banyak, risiko terkena obesitas atau diabetes tentu akan meningkat.

4. Resistensi insulin

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, terlalu sering mengonsumsi makanan olahan bisa menyebabkan datangnya gangguan keseimbangan kadar gula darah. Masalahnya adalah jika sampai hal ini terus terjadi, maka risiko untuk menyebabkan resistensi insulin yang merupakan kondisi awal dari diabetes bisa muncul.

BACA JUGA :  Sering Alami Pusing Berlebihan Saat Hamil, Begini Cara Mengatasinya

Hal ini disebabkan oleh kandungan makanan olahan yang tinggi kandungan sirup jagung yang akan mengganggu produksi insulin dari pankreas. Pankreas yang terus bekerja keras akan lebih rentan mengalami kerusakan dan akhirnya memicu datangnya resistensi insulin.

5. Ketagihan

Karena rasanya enak dan memiliki kandungan zat aditif, makanan olahan cenderung bisa membuat kita ketagihan. Bahkan, dalam banyak kasus, kita sebenarnya sadar bahwa perut sudah kenyang namun kesulitan untuk mengonsumsi makanan olahan. Hal ini tentu akan membuat kita makan dengan berlebihan yang bisa saja berimbas pada datangnya obesitas.

BACA JUGA :  Tumor Rahmi Dapat Akibatkan Seseorang Seperti Kerasukan, dan Kurang Waras

6. Gangguan kecemasan

Makanan olahan bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan mental, khususnya dalam hal menyebabkan gangguan kecemasan hingga merusak pola tidur harian kita.

Melihat fakta-fakta ini, sebaiknya kita memang mulai membatasi asupan makanan olahan demi menjaga kesehatan.

sumber : doktersehat.com

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here