Beranda Lifestyle Kondisi Hamil Dilarang Konsumsi Obat Sembarangan, Inilah 13 Obat Yang Aman Dan...

Kondisi Hamil Dilarang Konsumsi Obat Sembarangan, Inilah 13 Obat Yang Aman Dan Alami

425
0
BERBAGI
Obat-obatan yang alami dan aman untuk kehamilan | Photo : Ist/net

DETIKEPRI.COM, KEHAMILAN – Saat hamil seorang calon ibu dilarang mengkonsumsi obat-obatan yang dapat mengakibatkan buruk terhadap tubuh dan calon banyi yang dikandungnya. Oleh sebab itu kehamilan harus dijaga dari obat-obatan dan makanan.

Memilih obat yang alami akan memberi potensi yang baik bagi kesehatan tubuh calon ibu dan juga bagi calon bayi, menjaga dengan baik kehamilan sudah menjadi kewajiban calon ibu.

Ketahui dan kenalilah obat-obatan alami sehingga kondisi apapun yang terjadi saat hamil akan baik bagi bayi yang ada dalam kandungan.

BACA JUGA :  Apa itu Hamil Anggur, Berikut 11 Ciri-ciri Hamil Anggur Yang Harus Diketahui

Penyakit batuk bisa menyerang siapa saja termasuk pada ibu hamil. Batuk dalam kondisi tengah hamil memang cukup mengganggu bahkan menimbulkan rasa nyeri. Oleh karena itu, Anda memerlukan obat batuk. Namun, gunakanlah obat batuk untuk ibu hamil yang alami karena cenderung lebih aman bagi Anda dan janin.

Yuk, simak penjelasan ini untuk menemukan beberapa obat batuk alami untuk ibu hamil yang aman bagi janin dan Anda! Temukan juga beberapa cara mengatasi batuk saat hamil tanpa menggunakan obat.

Daftar Obat Batuk untuk Ibu Hamil yang Alami dan Aman

BACA JUGA :  Labu Siam Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hami, Ketahuilah Fungsi dan Manfaatnya

Obat batuk buat ibu hamil tidak boleh sembarangan terutama jika memilih menggunakan obat-obatan kimia. Namun, jika Anda anti dengan obat kimia maka Anda bisa memilih obat batuk alami untuk ibu hamil. Obat-obat alami ini tak jauh dari herbal yang mudah ditemui kok.

Berikut ini adalah daftar obat batuk untuk ibu hamil yang alami dan aman:

1. Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan zat bernama alisin. Alisin di dalam bawang putih bersifat antibakteri. Selain bersifat antibakteri, alisin juga memiliki sifat antivirus dan antibiotik. Zat antibakteri ini akan keluar setelah bawang putih dihancurkan.

BACA JUGA :  Mual dan Gemuk Sering di Alami Ibu Hamil, Ini 20 Cemilan Yang Aman

Batuk yang disebabkan oleh mikroorganisme pun bisa dihilangkan setelah mengonsumsi bawang putih mentah. Dengan begitu, batuk Anda bisa mereda setelah memakan bawang putih mentah. Rasa bawang putih mentah kan tajam?

Iya benar, Anda mungkin tidak akan berani atau tahan mengonsumsi bawang putih mentah sendirian. Anda bisa mencampurnya dengan madu sebagai pemberi rasa manis saat mengonsumsi bawang putih mentah. Lakukan cari ini tiga kali sehari.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here