Beranda Berita Daerah Di Gagasan Bupati Bintan, ini Prospek UMKM Bintan Guna Tingkatkan Perekonomian

Di Gagasan Bupati Bintan, ini Prospek UMKM Bintan Guna Tingkatkan Perekonomian

392
0
Kerja Sama

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) Tanjungpinang, Jum’at (10/03) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Dalam kerja sama tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan Menggagas program Pusat Halal Bintan untuk sektor Industri UMKM di Bintan agar terus berkembang dan maju.

Pengembangan industri UMKM dibintan adalah sebuah pemberdayaan UMKM halal yang harus berkembang melalui pemanfaatan pangsa pasar berdaya saing.

Kini Pemerintah Kabupaten Bintan membangun kerjasana bersama STAI MU Tanjungpinang dalam pengembangan sektor tersebut. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Bintan Mardiah

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (KUPP) Bintan Asy Syukri menuturkan, Program Pusat Halal Bintan merupakan gagasan yang dicanangkan bapak Bupati Bintan

sebagai wadah produk-produk halal khususnya produk asli Bintan untuk terus dikembangkan.

Nantinya UMKM dan sektor industri lainnya dapat memanfaatkan wadah ini sebagai salah satu pangsa pasar yang mudah dijangkau masyarakat Kabupaten Bintan dan sekitarnya maupun para wisatawan mancanegara.

“Konsepnya sudah disusun, ini upaya Bapak Bupati Bintan dalam Mencanangkan Program Pusat Halal agar industri UMKM di Bintan agar  terus maju.

Harapannya Kabupaten Bintan mampu menjadi daerah yang memiliki program khusus yaitu pusat halal dan mampu menjadi daerah industri UMKM yang harus terus berkembang,” pungkasnya.

Mendorong UMKM agar berkembang dengan baik adalah salah satu upaya untuk meningkatan perkembangan ekonomi di Kabupaten Bintan.

UMKM memang harus diperhatikan, terlebih lagi peningkatan daya beli yang baik banyak berasa dari UMKM yang juga memberi andil besar terhadap perkembangan dan daya serap ekonomi yang cukup baik.

Sehingga di pandang penting untuk terus mendorong perkembangan UMKM di Kabupaten Bintan, sehingga pergerakan peningkatan ekonomi terus berjalan dengan baik.

Dengan meningkatnya ekonomi di Kabupaten Bintan akan menjadi pengaruh terhadap perkembangan Kabupaten Bintan, untuk menjadi salah satu Kabupaten yang masuk dalam jajaran berkembang.

Tentu upaya ini harus terus di dorong dan ditingkatkan sehingga pendpatan perkapitan daerah dapat terpenuhi.