Beranda Olah Raga Gagal Capai Podium Ke Tiga, Galang Hendra Lakukan Kecerobohan, Selebrasi Dini

Gagal Capai Podium Ke Tiga, Galang Hendra Lakukan Kecerobohan, Selebrasi Dini

158
0
BERBAGI
Gagal Capai Podium Ke Tiga, Galang Hendra Lakukan Kecerobohan, Selebrasi Dini
Gagal Capai Podium Ke Tiga, Galang Hendra Lakukan Kecerobohan, Selebrasi Dini | Photo : Motorsport

DETIKEPRI.COM, MOTORSPORT – Harusnya menempati posisi podium ketiga pada balapan terakhir di Motorsport 300, namun Galang Hendra harus rela melepaskan podium ke tiga kepada pembalap lain, Selebrasi dini yang harusnya tidak terjadi justru dilakukan oleh Galang.

Kecerobohan ini harus menjadi pelajaran berharga bagi Galang sehingga pada balapan selanjutnya tidak lagi terjadi selebarasi dini yang berakibat fatal terhadap gelar juaranya.

Pembalap Indonesia, Galang Hendra, meminta maaf karena melakukan kecerobohan selebrasi dini yang berbuah kegagalan podium saat Race 2 World Supersport 300 Jerez.
Sebuah kesalahan kecil, namun fatal, dilakukan Galang saat balapan Minggu (9/6) kemarin. Usai memperbaiki posisi dan berhasil tiga besar pada lap terakhir, ia sebenarnya berpeluang besar naik podium.

Akan tetapi, Galang justru melakukan selebrasi sebelum melintasi garis finis. Alhasil, pembalap asal Yogyakarta itu disingkirkan para rival, terutama Ana Carrasco, yang mengamankan podium ketiga.

Sadar telah berbuat kesalahan, Galang pun lalu meminta maaf melalui video yang diunggah di akun media sosial Instagram. Berikut petikan ucapannya:

“Halo, semuanya. Saya Galang Hendra Pratama, pembalap dari Yamaha Racing Indonesia.

“Hari ini saya sudah menyelesaikan Race 2 dan saya finis di posisi keempat.

“Di lap terakhir, saya sudah berada di posisi ketiga. Dan menjelang garis finis saya melakukan hal kecil yang sangat fatal.

“Saya mohon maaf untuk semua fans dan masyarakat Indonesia. Saya sudah mengecewakan semuanya.

“Dan untuk balapan berikutnya di Misano, saya akan melakukan yang terbaik. Saya akan terus berusaha mengibarkan Merah Putih di podium teratas. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gassspolll!”

Walau gagal mengemas podium, tetapi Galang kini peringkat ke-10 klasemen sementara. Sang pembalap Semakin Di Depan Biblion Motoxracing menorehkan 23 poin.(SF)

Sumber : motorsport.com

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here