Beranda Wisata & Travel Batam Tourism Polytechnic (BTP) & Institut Teknologi Batam (ITEBA), Buka S2 Terapan

Batam Tourism Polytechnic (BTP) & Institut Teknologi Batam (ITEBA), Buka S2 Terapan

0
Batam Tourism Polytechnic (BTP) & Institut Teknologi Batam (ITEBA), Buka S2 Terapan | Photo : BTP/ITEBA

DETIKEPRI.COM, TOURISM – Batam Tourism Polytechnic (BTP) merupakan politeknik pariwisata satu–satunya di Indonesia bergelar Sarjana (S.Tr.Par).

BTP merupakan kampus pariwisata yang program studi (prodi) berfokus pada kemampuan atau skill di bidangnya masing–masing.

Para alumni BTP mempunyai prospek untuk langsung bekerja di hotel berbintang 5 dan saat ini alumni BTP sudah tersebar dan bekerja di 5 stars Hotel Chain International di beberapa negara seperti di Dubai, Maldives, Doha, Qatar, Kuwait dan Bahrain.

BTP memiliki 3 prodi yaitu prodi Culinary Management yang berfokus pada kemampuan mengolah makanan dan manajemen dapur, prodi Room Division yang berfokus pada manajemen pengelolaan hotel dan prodi Food and Beverages yang berfokus pada manajemen tata hidang dan pengelolaan usaha makanan dan minuman yang ada restaurant dan outlet – outlet di hotel berstandar bintang 5 dengan Metode Pembelajaran 60% praktek dan 40% teori.

BTP di fasilitasi dengan Kitchen, Individual Kitchen, Lab Demo Kitchen, Lab Room Division, Model Room yang menyerupai kamar di hotel bintang 5, Lab Barista, Lab Mixology dan Restaurant.

BTP memiliki program magang dengan total masa magang selama 1 tahun di hotel – hotel berbintang 5 di beberapa negara dunia.

Dalam hal ini BTP sudah memiliki kerjasama dengan lebih dari 50 Hotel Chain International seperti dari Mariott Group, Hilton Group, IHG Group, Accor Group dll di Dubai, Hongkong, Qatar, Malaysia dan tentu saja di Indonesia yang mana para mahasiswa BTP saat lulus sudah memiliki pengalaman yang menjadi nilai plus utama dalam persaingan untuk berkarir di bidang pariwisata.

BERITA BAIK TERBARU : Batam Tourism Polytechnic telah membuka Program Studi S2 (M.Par – Magister Pariwisata) Terapan Pariwisata dengan konsentrasi pada Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata yang disampaikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 531/M/2020 pada hari Rabu 27 Mei 2020 yang disampaikan secara Virtual dan diterima langsung oleh Direktur Batam Tourism Polytechnic (BTP) Bpk M Nur Nasution.

Tinggalkan Balasan