Beranda Ekonomi & Bisnis Inflasi AS mencapai level tertinggi baru dalam 40 tahun, Mei sebesar 8,6...

Inflasi AS mencapai level tertinggi baru dalam 40 tahun, Mei sebesar 8,6 persen

226
0
Inflasi Amerika Serikat

DETIKEPRI.COM, EKBIS –¬†Presiden Joe Biden akan berbicara tentang inflasi dan upaya pemerintahannya untuk menurunkan harga pada hari Jumat di Los Angeles.

Biaya bensin, makanan, dan kebutuhan lainnya melonjak pada Mei, meningkatkan inflasi di Amerika Serikat ke level tertinggi baru empat dekade dan memberikan rumah tangga Amerika tidak ada kelonggaran dari kenaikan biaya.

BACA JUGA :  Inflasi Komponen Bakal Bergejolak, Inilah Alasan Pemerintah Jaga Inflasi Di Tahun Politik

harga konsumen melonjak 8,6 persen bulan lalu dari 12 bulan sebelumnya, lebih cepat dari lonjakan tahun-ke-tahun April sebesar 8,3 persen, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan Jumat.

Pada basis bulan ke bulan, harga melonjak 1 persen dari April hingga Mei, kenaikan tajam dari kenaikan 0,3 persen dari Maret hingga April. harga bensin yang jauh lebih tinggi menjadi penyebab sebagian besar kenaikan itu.

BACA JUGA :  Ekonomi Terpuruk, Tingkat Kemiskinan Bertambah Setiap Harinya

Inflasi yang merajalela di AS telah memberikan tekanan berat pada keluarga, memaksa mereka untuk membayar lebih banyak untuk makanan, bensin dan sewa dan mengurangi kemampuan mereka untuk membeli barang-barang pilihan, dari potong rambut hingga elektronik. Berpenghasilan lebih rendah dan orang Amerika Hitam dan Hispanik, khususnya, sedang berjuang karena, rata-rata, sebagian besar pendapatan mereka dikonsumsi untuk kebutuhan.

BACA JUGA :  Wow Dolar Amerika Naik Lagi Rp14.035, IHSG Anjlok 2,21%
1
2
3
4
5
SebelumnyaMenteri Pertahanan AS mencela China atas perilaku ‘provokatif’
SelanjutnyaProtes Asia Selatan atas pernyataan Nabi oleh pejabat BJP India