Beranda Lifestyle Virus HIV Sulit Dihilangkan, Konsumsi Susu Unta Bisa Atasi HIV

Virus HIV Sulit Dihilangkan, Konsumsi Susu Unta Bisa Atasi HIV

188
0
BERBAGI
Virus HIV Sulit Dihilangkan, Konsumsi Susu Unta Bisa Atasi HIV | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Unta adalah binatang padang pasir, binatang ini hanya hidup di jajirah arab, sebab unta biasa digunakan untuk transfortasi tradisional, dan terbilang efektif untuk melakukan perjalan jauh dan cuaca extrim.

Unta adalah binatang yang memiliki insting yang kuat, jika ada bahaya di depannya, dan bahkan unta dipercaya dapat mengenali jalan kembali, unta memiliki beberapa ke istimewaan yang tidak begitu banyak di ketahui orang, bahkan daging unta bisa menyembuhkan penyakit tertentu.

Beberapa pengetahuan meniliti bagian susu unta dan konon katanya dapat menyembuhkan dan mengatasi masalah penyakit HIV.

Kita tentu pernah mendengar banyak sekali informasi kesehatan yang cukup menghebohkan di berbagai media sosial. Sebagai contoh, belakangan ini disebutkan bahwa minum susu unta bisa melawan virus HIV, penyebab penyakit AIDS yang mematikan. Apakah berita ini memang benar?

Kemampuan susu unta dalam melawan HIV
Pakar kesehatan dr. Sidgi Syed Anwar Abdo Hasson dan Prof. Ali Abdullah Hasan Al Jabri yang berasal dari Sultan Qaboos University, Muscat, Oman menemukan formula khusus yang diklaim bisa melawan virus HIV. Salah satu kandungan dari formula ini adalah susu unta. Penemuan mereka bahkan sudah diajukan ke merek dagang dari Amerika Serikat (USPTO) dan disetujui pada 8 April 2019 silam.

Kedua ahli ini menyebut penemuan ini sebagai terobosan yang baik bagi perkembangan dunia kesehatan. Sebagai informasi, mereka melakukan penelitian selama 16 tahun sebelum menemukan formula yang kemudian disebut sebagai antibody anti-HIV ini.

Penelitian ini melibatkan beberapa orang yang sudah terinfeksi HIV. Setelahnya, dilakukan pula percobaan klinis pada mereka yang belum mengidap HIV untuk mengetahui apakah formula ini memang cukup ampuh untuk mencegah datangnya infeksi.

Hasilnya adalah, para partisipan mampu mendapatkan manfaat positif dari formula ini dan tidak mengalami efek samping, apapun jenis kelaminnya, gaya hidup, usia, dan dari mana ras mereka berasal. Bagi pasien HIV, formula ini bahkan bisa membuat kondisi kesehatannya semakin membaik seperti mengalami kenaikan berat badan dan sistem kekebalan tubuh.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here