Beranda Lifestyle Saat ini Hamil hilang nafsu makan, ini 5 Penyebabnya

Saat ini Hamil hilang nafsu makan, ini 5 Penyebabnya

482
0

DETIKEPRI.COM, KEHAMILAN – Saat seorang wanita yang telah bersuami tentu akan hamil bagi wanita yang subur, berbagai hal yang terjadi saat hamil, terlebih lagi hamil pertama.

Bahkan wanita banyak mengeluhkan beberapa hal dari mulai terjadi reaksi hamil hingga hamil menanjak dewasa.

Hilangnya nafsu makan bahkan bisa terjadi bagi sebagian wanita yang sedang hamil.

BACA JUGA :  Ingin Tampil Menarik Dengan Gigi Putih, Kulit Pisang Bisa Jadi Solusi

Ibu hamil sering mengalami penurunan nafsu makan. Padahal ibu harus makan makanan bernutrisi dalam jumlah cukup. Apa penyebab ibu hamil tidak nafsu makan?

Sebagian besar ibu hamil sering merasa tidak nafsu makan. Padahal, ibu wajib mengonsumsi makanan bergizi dalam jumlah cukup agar ia dan bayi dalam kandungan tetap sehat.

Menurut dr. Sepriani Timurtini Limbong, kekurangan gizi selama kehamilan tidak hanya membahayakan keselamatan janin, tapi juga kondisi ibu itu sendiri.

BACA JUGA :  Ibu Hamil Wajib Baca, Inilah 7 Keuntungan Melahirkan Normal

Dirinya mengatakan, “Saat ibu hamil tidak nafsu makan, nutrisi yang masuk pun relatif lebih sedikit. Akhirnya perkembangan janin juga bisa terdampak. Misalnya, berat lahirnya kecil, perkembangan otak janin yang kurang, dan sebagainya.”

Karena itu, ibu harus tahu alasan tidak nafsu makan saat hamil dan segera mencari solusinya. Berikut adalah beberapa faktor penyebab ibu tidak nafsu makan saat hamil.

BACA JUGA :  Ingin Tetap Bugar dan Sehat Walau Telah Lanjut Usia

1. Mual dan Muntah

Saat trimester pertama, ibu biasanya akan mengalami mual dan muntah. Tingkat mual dan muntah yang ringan maupun ekstrim bisa berdampak terhadap nafsu makan ibu hamil.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda