Beranda Berita Internasional Kebakaran Pabrik di Bangladesh telan korban 52 Orang, Pemilik didakwa melakukan pembunuhan

Kebakaran Pabrik di Bangladesh telan korban 52 Orang, Pemilik didakwa melakukan pembunuhan

393
0
Petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi kebakaran, Bangladesh [Mohammad Ponir Hossain/Reuters]

DETIKEPRI.COM, BANGLADESH – Tujuh orang lainnya juga ditahan karena kebakaran besar yang terjadi di tempat pengolahan makanan di mana peraturan keamanan diduga dilanggar.

Polisi di Bangladesh telah menangkap atas tuduhan pembunuhan pemilik sebuah pabrik di mana setidaknya 52 orang tewas dalam kebakaran besar, karena diketahui bahwa anak-anak berusia 11 tahun telah bekerja di sana.

Empat dari putra pemilik juga termasuk di antara delapan orang yang ditahan secara keseluruhan pada hari Sabtu karena kebakaran yang terjadi pada hari Kamis dan berkobar selama lebih dari satu hari. Sebuah penyelidikan terpisah telah diluncurkan mengenai penggunaan pekerja anak di fasilitas tersebut.

Layanan darurat mengatakan kepada Al Jazeera bahwa mereka telah menemukan 49 mayat di pabrik Makanan dan Minuman Hashem di Rupganj, sebuah kota industri 25 km (15 mil) timur ibukota, Dhaka. Tiga orang juga tewas setelah melompat keluar dari gedung.

Para korban hangus ditumpuk dalam armada ambulans dan dibawa ke kamar mayat di tengah teriakan sedih dan air mata dari orang-orang yang menonton di jalan-jalan.

Jayedul Alam, kepala polisi distrik Narayanganj di mana pabrik itu berada, mengatakan pintu masuk telah digembok pada saat kebakaran dan pabrik itu melanggar beberapa peraturan kebakaran dan keselamatan.

“Itu adalah pembunuhan yang disengaja,” kata kepala polisi kepada kantor berita AFP.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda