Beranda Ekonomi & Bisnis Pemerintah Harus Dukung Industri Kreatif, Jangan Hancurkan dengan Banyak Impor

Pemerintah Harus Dukung Industri Kreatif, Jangan Hancurkan dengan Banyak Impor

188
0
BERBAGI
Pemerintah Harus Dukung Industri Kreatif, Jangan Hancurkan dengan Banyak Impor | Photo : Beritagar

DETIKEPRI.COM, EKONOMI – Indonesia merupakan negara tersubur di Asia Tenggara bahkan Dunia, hal ini yang harus menjadi anugerah terindah bagi rakyat Indonesia, bukan justru menjadi kesulitan dalam produksi pangan dan industri kreatifnya.

Tidak sedikit diantara para penguasa kreatif banjir orderan dari luar negeri baik asia ataupun dunia, ini harus menjadi pendorong untuk tumbuh kembangnya perindustrian di Indonesia.

Pemerintah harus memberikan dukungan sepenuhnya terhadap perkembangan industri kreatif dan produksi pangan di Negara Indonesia.

Bukan justru memperbanyak impor dan mematikan lahan dan industri kreatif serta produksi pangan di Indonesia sendiri, Pemerintah harus mencari solusi terbaik untuk menekan angka gagal panen dan gagal jual di pasar.

BACA JUGA :  Bupati Tulang Bawang, Motivator Usaha Ekonomi Kreatif

Saat ini pemerintah tidak begitu serius dalam penanganan pangan dan industri kreatif, padahal dua bidang ini bisa membantu Indonesia dari keterpurukan.

Seperti yang dilakukan oleh Menteri Perdagangna dengan melakukan impor beras, cabe, bawang dan bahkan daging. Harus menteri perdangangan tidak melakukan hal ini.

Sebab semua telah tersedia di Indonesia tinggal bagaimana cara mengelola dan bagaimana cara mengoptimalkan produksi itu sendiri dengan melakukan pendampingan dan terus di dukung dari segi apapun.

BACA JUGA :  Upaya Lindungi Konsumen, Inilah 4 Larangan BPOM Terkait Susu Kental Manis

Sehingga masyarakat bisa lebih dewasa dan lebih mengetahui menjadi petani modern, peternak dan pengerajin kreatif yang dapat mendatangkan pendapatan daerah dan negara secara besar-besaran.

Indonesia harus bisa mendukung apa yang dilakukan rakyatnya dan harus di lindungi secara udang-undang dan dilindungi oleh negara secara baik.

Sehingga ada kebebasan dalam menciptakan produk-produk berkualitas dan juga menjadi negara produksi bukan hanya menjadi negara yang menarima dari negara luar.

BACA JUGA :  Upaya Lindungi Konsumen, Inilah 4 Larangan BPOM Terkait Susu Kental Manis

Persaingan global akan menjadi dunia baru bagi rakyat Indonesia, ketidak siapan negara dalam melindungi hak produksi dan hak industri kreatif masyarakatnya akan mengancam keberlangsungan dari produksi lokal.

Pemerintah harus memperhatikan dan juga mempertimbangkan segala aspek hukum dan aspek produksi yang dapat mendukung perkembangan perekonomian yang besar dari bawah dan dari masyarakat yang terkecil.

Jika pemerintah justru mempersulit dari industri kreatif yang dihasilkan oleh rakyat itu sama saja pemerintah membunuh perlahan perkembangan di masyarakat itu sendiri.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here