Beranda Olah Raga MotoGP San Morino, Antara Kemenangan dan Masa Depan Karir Balap The Doctor

MotoGP San Morino, Antara Kemenangan dan Masa Depan Karir Balap The Doctor

120
MotoGP San Morino, Antara Kemenangan dan Masa Depan Karir Balap The Doctor | Photo : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Motogp bakal digelar kembali di Sirkuit San Morino pada Minggu (13/09/2020), ini merupkan sirkuit favorit Valentino Rossi yang meniti karir kemenangan di dunia balap profesional.

Akankah The Doctor mendapat podium di sirkuit favoritnya, terlebih lagi tersiar kabar di San Morino Rossi akan menentukan langkah apa yang bakal diambil untuk musim 2021.

Gelaran MotoGP San Marino akan mulai pada Jumat (11/9/2020) hingga puncak balapan pada hari Minggu (13/9/2020). MotoGP San Marino berlokasi di Sirkuit Misano, Italia, yang berjarak 10 kilometer dengan rumah Valentino Rossi.

Bagi Rossi, Sirkuit Misano sangat spesial. Bukan hanya karena dekat, tetapi venue tersebut merupakan tempat dirinya tumbuh sebagai pebalap.

“Saya lahir 10 kilometer dari sini, saya tumbuh di sirkuit ini,” kata Rossi dikutip Corsedimoto.

“Sangat senang bisa mengetahui akan ada penggemar di tribun, ini langkah kecil untuk menuju normal kembali,” ucap The Doctor, julukan Valentino Rossi.

Sirkuit Misano juga diyakini mampu membantu performa motor Yamaha baik untuk tim satelit maupun pabrikan. Musim lalu, empat pebalap Yamaha mampu finis di lima besar.

Hal tersebut memotivasi mereka untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya di Sirkuit Misano. Rekan Rossi, Maverick Vinales, juga mengaku sudah siap tampil di MotoGP San Marino.

“Misano adalah lintasan yang saya sukai,” kata Maverick Vinales pada Kamis (10/9/2020) waktu setempat.

“Jadi saya hanya ingin bermain total dan memaksimalkan potensi saya sehingga memberikan performa terbaik yang saya miliki,” jelas dia.

Sejauh ini, Yamaha kerap dilanda dengan permasalahan mesin. Tetapi, Vinales tak melihatnya sebuah kelemahan.

“Kami tidak terlalu fokus kepada mesin. Saya fokus pada diri saya sendiri. Berlatih mencapai tahap maksimal di tiap lap dan free practice,” jelas dia.

Berikut klasemen MotoGP (10 besar) jelang seri yang digelar di Sirkuit Misano:

1. Fabio Quartararo – 70
2. Andrea Dovizioso – 67
3. Jack Miller – 56
4. Brad Binder – 49
5. Maverick Vinales – 48
6. Takaaki Nakagami – 46
7. Valentino Rossi – 45
8. Joan Mir – 44
9. Miguel Oliveira – 43
10. Pol Espargaro – 35

Tinggalkan Balasan