Beranda Advertorial Penandatanganan MoU ITEBA dengan Sekolah Bisnis Manajemen ITB

Penandatanganan MoU ITEBA dengan Sekolah Bisnis Manajemen ITB

1257
0
BERBAGI
Penandatanganan MoU ITEBA dengan Sekolah Bisnis Manajemen ITB | Photo : Putra Piasaulu

DETIKEPRI.COM, ADVERTORIAL – Institut Teknologi Batam (ITEBA) dibawah naungan Yayasan Vitka bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam pembukaan Fakultas baru ITEB Sekolah Bisnis Manajemen dan Hukum.

Sebelumnya ITEBA memiliki dua fakultas dan enam program studi. Untuk melengkapi matra pendidikan, mengoptimalkan sinergi antar program studi, dan meningkatkan dampak dari program pendidikan yang dilaksanakan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia ITEBA.

Rencananya untuk pengembangan Sekolah Bisnis, Manajemen dan Hukum dengan tiga program studi baru yaitu :

– Program Studi Sarjana Kewirausahaan dengan kekhususan Kewirausahaan Digital dan Kewirausahaan Kreatif.
– Program Studi Sarjana Manajemen dengan kekhususan Bisni Internasional
– Program Studi Sarjana Hukum Bisnis.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Pembina Yayasan Vitka DR.H. Asman Abnur, SE, MSi, Ketua Yayasan Vitka Vidi Asman, Dekan SBM ITB Prof.Dr.Ir. Sudarso Kaderi Wiryono DEA, Rektor ITEBA Dr. Ing. Moch. Sukrisno Mardiyanto, DEA, Dipl Ing, Kapolsek Sekupang AKP Ulil Rahim, Direktur Bisnis Development and Marketing Tirta Mulyadi, SE, MM.Par dan mahasiswa/i ITEBA.

“Dari sisi prodinya ITEBA lebih baik dah lebih bagus dibandingkan dengan ITB sebab ITB tidak memiliki hukum, oleh sebab itu diharapkan ITB bisa membantu menjadi ujung tombak dan mengkomersialisasikan produk-produk yang dihasilkan oleh fakultas yang lain.” tutur Dekan SBM ITB Prof.Dr.Ir. Sudarso Kaderi Wiryono DEA.

“Dengan adanya program studi hukum yang khususnya untuk hukum bisnis, maka diharapkan tidak akan terjadi dispute dan keributan yang pernah terjadi di ITB, oleh sebab itu ITEBA lebih maju dan lebih baik dibandingkan dengan ITB.” Tambahnya.

Institut Teknologi Bandung berperan aktif dalam mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia guna menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang unggul, Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi akan berperan serta mendampingi ITEBA dalam mengembangkan ketiga program studi baru ini.

Latar Belakang pendirian ketiga program ini didasari pada kondisi dunia bisnis yang sedang berada di era Valatile, Uncertain, Complex dan Ambiguous (VUCA).

“Pendirian Fakultas Sekolah Bisnis Manajemen dan Hukum untuk dapat meningkatkan kualitas dari setiap orang, Batam tidak lebih 16 KM dari Singapura, setiap harinya lalu lalang bisnis tingkat internasional, hal inilah yang menjadi dasar dibangunnya Fakultas Sekolah Bisnis Manajemen dan Hukum.” Jelas Pembina Yayasan Vita DR.H.Asman Abnur, SE,MSi.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here