Intel, Nvidia Selidiki Teknologi yang diduga digunakan untuk melawan orang Uighur

    43730
    0

    DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Dua legislator AS mengirim surat kepada CEO Intel Corp dan Nvidia Corp menanyakan tentang penjualan chip komputer canggih yang diduga digunakan untuk melakukan pengawasan massal terhadap orang Uighur.

    Senator Republik Amerika Serikat Marco Rubio dan Perwakilan Demokrat Jim McGovern pada hari Selasa mengirim surat kepada Intel Corp dan Nvidia Corp mencari informasi tentang penjualan chip komputer canggih yang diduga digunakan oleh China untuk melakukan pengawasan massal terhadap orang Uighur di wilayah terpencil Xinjiang di negara itu.

    Rubio adalah ketua subkomite Senat Hubungan Luar Negeri yang mengawasi hak asasi manusia dan McGovern mengetuai Komisi Eksekutif-Kongres untuk Cina.

    Surat-surat tersebut dikirim ke kepala eksekutif perusahaan, yang diminta untuk menjawab pertanyaan tentang ekspor mereka ke China.

    Para eksekutif juga ditanyai apakah mereka tahu teknologi mereka akan digunakan untuk mendukung aktivitas pengawasan yang dilakukan oleh pasukan polisi China dan apakah mereka mengambil langkah untuk memastikan produk mereka tidak digunakan untuk pelanggaran hak asasi manusia atau membahayakan keamanan nasional AS.

    1
    2
    SebelumnyaUighur Teraniyaya, Griezmann Putuskan Hubungan dengan Huawei
    SelanjutnyaAmerika alami Defisit sebesar 25% dibulan Pertama Tahun Anggaran
    DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".