Beranda Berita Internasional Situs Web Kementerian Brazil di Retas, Data Vacine dihapus

Situs Web Kementerian Brazil di Retas, Data Vacine dihapus

980
0

DETIKEPRI.COM, BRAZIL – Kementerian Kesehatan Brasil mengatakan situs webnya pada hari Jumat diserang oleh serangan peretas yang melumpuhkan beberapa sistem, termasuk satu dengan informasi tentang program imunisasi nasional dan yang kedua digunakan untuk mengeluarkan sertifikat vaksinasi digital.

“Kementerian kesehatan melaporkan bahwa pada Jumat dini hari, terjadi insiden yang untuk sementara mengganggu beberapa sistemnya … yang saat ini tidak tersedia,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Kantor Keamanan Institusional dan polisi federal dipanggil setelah serangan itu. Menurut polisi, penyelidikan atas masalah tersebut telah dibuka.

Terduga peretas memposting pesan di situs web yang mengatakan bahwa data internal telah disalin dan dihapus. “Hubungi kami jika Anda ingin datanya kembali,” katanya, termasuk email dan info kontak Telegram.

Pesan telah dihapus pada hari Jumat sore, tetapi halaman web masih tidak aktif, sementara data pengguna di aplikasi ConectSUS telah hilang.

Kementerian mengatakan sedang bekerja untuk memulihkan sistemnya.

Menteri Kesehatan Marcelo Queiroga mengatakan kepada wartawan bahwa tidak ada data yang akan hilang, dengan mengatakan bahwa kementerian menyimpan semua informasi yang telah dihapus.

Pelaporan oleh Lisandra Paraguassu; Ditulis oleh Gabriel Araujo; Diedit oleh Mark Porter dan Marguerita Choy

SUMBER : REUTERS