Beranda Ekbis Berkenalan Empat Motif Emas Batik Complete Edition II

Berkenalan Empat Motif Emas Batik Complete Edition II

654
0
Emas Batik dari Logam Mulia
IKLAN

DETIKEPRI.COM, EKBIS – Batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia telah mendapatkan pengakuan dunia melalui penetapan dari Badan PBB untuk Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan atau UNESCO.

Dalam pengakuan yang disampaikan oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009, batik dijadikan sebagai salah satu warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and the Intangible Heritage of Humanity).

Sebagai salah satu bentuk pelestarian batik, PT Antam Tbk., melalui UBPP Logam Mulia pada tahun 2018 ini mengenalkan kembali produk Emas Seri Batik Indonesia.

Emas Seri Batik Indonesia yang diproduksi oleh UBPP Logam Mulia sendiri merupakan seri kedua menyusul seri batik sebelumnya yang mendapat respon positif dari publik di Indonesia.

Dalam emas seri batik Indonesia kali ini, UBPP Logam Mulia mengenalkan produk Emas Batik Seri II dalam tajuk Complete Edition yang terdiri dari empat motif:

Emas Batik Versi II

Diciptakan oleh Permaisuri Sunan Paku Buwana III yang bernama Kanjeng Ratu Kencana, batik truntum memiliki makna mendalam tentang kesetiaan, cinta yang tulus dan abadi. Kata ‘truntum’ yang dijadikan nama motif batik ini berasal dari istilah “tumaruntum” yang bermakna semakin lama semakin terasa subur berkembang.

1
2
3
4
SebelumnyaLagi-lagi Wacana 3 Periodi Jokowi di Lemparkan, Ini Kata Bamsoet
SelanjutnyaYuk Belajar Investasi Emas, Ini Penjelasannya
DETIKEPRI Menugaskan Kepada Ridwan Ikhwan untuk bertugas sebagai Kontributor Berita di Media DETIKEPRI .COM