Beranda Ekbis Yuk Belajar Investasi Emas, Ini Penjelasannya

Yuk Belajar Investasi Emas, Ini Penjelasannya

695
0
Emas Batik Versi II

DETIKEPRI.COM, EKBIS – Harga emas yang stabil menjadi salah satu pilihan tepat untuk berinvestasi, terlebih lagi emas terbilang logam mulia yang aman dan dibutuhkan.

Emas juga menjadi penjamin untuk pencetakan uang kertas, agar tidak terjadi implasi yang besar-besaran ketika melakukan pencetakan uang.

Mendekati tahun 2023, masyarakat Indonesia dibuat heboh sebagai respon dari berita mengenai potensi resesi ekonomi global. Berdasarkan pernyataan Bapak Presiden Joko Widodo, sektor ekonomi juga akan terkena imbas resesi.

Semakin banyak orang yang mulai mencoba berinvestasi untuk menghadapi kemungkinan inflasi yang mungkin akan terjadi.

Emas ANTAM LM menjadi salah satu bentuk investasi yang semakin banyak dilirik. Karena, Emas ANTAM LM tidak hanya memiliki nilai yang tergolong stabil.

Akan tetapi, tingkat likuiditas dari bentuk investasi ini juga sangat tinggi. Sehingga, tak mengherankan jika Emas yang diproduksi oleh PT. ANTAM Tbk UBPP Logam Mulia ini semakin banyak dibeli untuk dijadikan salah satu bentuk instrumen investasi.

Sekilas terlihat mudah, tapi investasi Emas ANTAM LM harus dilakukan dengan perhitungan yang matang.

Bagi Sobat Mulia yang masih pemula dan ingin tahu lebih banyak mengenai investasi emas, mungkin penasaran dengan cara investasi Emas ANTAM LM yang bisa memberikan keuntungan dalam jangka panjang. Yuk, simak caranya berikut ini.

Menentukan Tujuan dari Investasi Emas

Hal terpenting sebelum memutuskan untuk investasi Emas adalah menentukan tujuan. Dengan adanya tujuan, tentunya Anda juga jadi lebih konsisten dan giat dalam menabung Emas. Tujuan dalam investasi tabungan Emas ANTAM LM bisa sangat beragam.

Idealnya, investasi Emas ini ditujukan untuk target dalam jangka waktu 5-10 tahun. Misalnya, untuk tabungan haji, pendidikan anak, dana pensiun, dana liburan, dana pembangunan rumah, dan lain sebagainya.

Dengan adanya tujuan yang jelas, maka Anda pun akan menjadi lebih mudah dalam menentukan alokasi dana investasi Emas yang harus ditabung setiap bulan.

Memantau Perkembangan dari Harga Emas

Cara investasi Emas ANTAM LM lainnya yang juga perlu diperhatikan adalah memantau harga Emas. Ingat, harga Emas memang cenderung fluktuatif dan berubah-ubah dari waktu ke waktu.

Bagi Anda yang memiliki dana lebih bisa menyisihkan sedikit uang khusus untuk menabung emas. Di saat itulah, Anda bisa membeli Emas dengan jumlah yang sesuai dengan keinginan.

Untuk menjual Emas, pastikan harga Emas lebih tinggi dibandingkan dari harga beli. Sobat Mulia juga bisa memantau harga Emas hari ini untuk mengetahui perkembangan harga Emas yang terbaru.

Beli Emas di Tempat yang Terpercaya

Saat akan membeli Emas, pastikan Anda membelinya dari tempat yang terpercaya. Sebaiknya, jangan terlalu mudah percaya dengan iming-iming harga Emas yang jauh lebih murah daripada harga resmi.

Apalagi, jika Anda membelinya dari pihak-pihak yang diragukan kredibilitasnya. Jangan lupa untuk memastikan keaslian sertifikat Emas ANTAM LM yang ditawarkan. Untuk mengecek keaslian sertifikat Emas ANTAM LM saat ini semakin mudah berkat adanya aplikasi CertiEye.

Sedangkan, untuk mendapatkan Emas ANTAM LM yang benar-benar asli, Anda bisa membelinya melalui Butik Emas ANTAM LM terdekat, dan teruntuk Anda yang jauh dari lokasi Butik Emas LM bisa juga membeli Emas ANTAM LM secara online lewat situs resmi Logam Mulia, yaitu www.logammulia.com.

Simpan Emas di Tempat yang Aman

Salah satu resiko menabung Emas adalah resiko kehilangan. Jika ingin menabung Emas dan menyimpannya di rumah, pastikan Sobat Mulia sudah mempersiapkan brankas penyimpanan.