Beranda Liputan Khusus Infografis Infografis Vaksin Sinovac, Disitribusikan ke 38 Provinsi, Termasuk Kepri

Infografis Vaksin Sinovac, Disitribusikan ke 38 Provinsi, Termasuk Kepri

1849
0
Infografis Vaksin Sinovac yang telah di distribusikan pemerintah | Foto : Bambang Syahputra/Cendana Art
IKLAN

DETIKEPRI.COM, – Pemerintah Indonesia telah mendistribusikan vaksin sinovac ke 38 Provinsi, untuk dilakukan vaksinasi tahap pertama yang diberikan kepada seluruh tenaga medis.

Untuk bisa melakukan vaksinasi maka harus mendapat izin penggunaan darurat dari Badan BPOM-RI, sehingga vaksin bisa langsung di suntikan kepada tenaga medis di wilayah yang telah di distribusikan.

BACA JUGA :  Virus Misterius Serang China, Pemerintah Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Imlek

Vaksin Sinovac berasal dari Cina yang telah dipesan sebanyak 1.3 juta dosis, BPOM melakukan rilis terkait izin penggunaan darurat.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akhirnya merilis izin penggunaan darurat vaksin Covid-19. Vaksin asal China Sinovac dengan nama CoronaVac resmi mendapatkan EUA atau Emergency Use Authorization.

EUA atau otorisasi penggunaan darurat adalah izin yang dikeluarkan untuk penggunaan metode atau produk medis tertentu di mana dalam hal ini adalah vaksin Covid-19.

BACA JUGA :  Pertama di Dunia, Honda ADV 150, Harganya di Bawah Rp 40 juta

Izin penggunaan darurat vaksin Sinovac tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito dalam konferensi pers secara virtual, Senin (11/1/2021).

1
2
3
SebelumnyaTurki Selidiki Whatsapp-Facebook, Gegara Perubahan Privasi
SelanjutnyaSunarko Konjen RI Johor Baharu, Adakan Pertemuan dengan Menteri Besar
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".