Beranda Olah Raga Astra Honda Siap Dukung 3 Pembalap Asal Indonesia Yang Bertarung di Ajang...

Astra Honda Siap Dukung 3 Pembalap Asal Indonesia Yang Bertarung di Ajang Balap Internasional

258
0
BERBAGI
3 Pembalap Asal Indonesia Siap bertarung di ajang kelas dunia | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Astra Honda telah menunjukan keperduliannya terhadap jejang balap di Indonesia, bahkan keberhasilan Astra Honda mempromosikan para pembalap dunia dari ajang Asia hingga Dunia. Keberhasilan tim balap Astra Honda menunjukan tingkat positif untuk perkembangan dunia balap Indonesia.

Salah satu ajang balap yang pernah diraih oleh Tim Astra Honda ialah CEV Internasional Championship dan kemenangan ini wujud nyata potensi muda yang berbakat di Indonesia tidak bisa di pandang sebelah mata.

Keperdulian Astra Honda untuk dunia balap tingkat Nasional, Asia dan Internasional menjadi nilai lebih bagi para talenta balap yang selama ini hanya mampu mengubur mimpi dari balapan lokal semata, dan hanya mampu sampai di balapan nasional.

BACA JUGA :  Dimas Ekky Masuk Tiga Besar, di CEV Moto2 Valencia

Biaya yang besar mengakibatkan para talenta balap Indonesia tidak dapat bersaing secara baik di ajang balap tingkat Asia terlebih lagi balapan tingkat Internasional.

Menuju jenjang yang lebih tinggi, AHM juga telah mempersiapkan pebalapnya untuk bertarung di CEV International Championship. Ajang balap bergengsi di Eropa ini merupakan gelaran balap terdekat dengan Grand Prix yang menjadi mimpi tertinggi para pebalap dunia.

BACA JUGA :  Tak Ingin Jadi Pembalap Sekedar Lewat, Dimas Ekky Berlatih Keras

Kesempatan besar ini diberikan pada Mario Suryo Aji yang akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship.

Pebalap muda asal Magetan bergelar “Super Mario” ini akan menjajal sirkuit Eropa untuk pertama kalinya di usia 15 tahun.

Sementara itu, Gerry Salim yang sebelumnya bertanding di Moto3, kali ini bertanding ke ajang CEV Moto2 European Championship.

Berbekal kompetensi dan pengalamannya membalap motor di sirkuit Eropa, arek Suroboyo ini akan berjuang gigih untuk mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia.

BACA JUGA :  Daftar Pembalap Moto2 2019, Dimas Ekky Tetap Pakai Nomor 20

Pada balapan ini Gerry akan didampingi oleh Andi Gilang yang juga akan berlaga selama 4 seri di kejuaraan ini. Untuk meningkatkan skill dan fokus berlatih agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia, baik Gerry dan Mario akan menetap sementara di benua Eropa.

Hal ini agar mereka terbiasa mendalami medan balap di Eropa. Selain itu, Mario juga akan balapan di Red Bull MotoGP
Rookies Cup untuk mengasah kemampuannya di berbagai sirkuit MotoGP.(SY)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here