Beranda Internasional 1000 Orang Menginggal Dunia, WHO Meminta Negara-Negara untuk ‘Seagresif Mungkin’ dalam memerangi...

1000 Orang Menginggal Dunia, WHO Meminta Negara-Negara untuk ‘Seagresif Mungkin’ dalam memerangi Virus Corona

769
0
1000 Menginggal Dunia, WHO Meminta Negara-Negara untuk 'Seagresif Mungkin' dalam memerangi Virus Corona | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, CHINA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan vaksin untuk coronavirus bisa siap dalam 18 bulan, ketika badan kesehatan PBB mengumumkan bahwa nama resmi virus itu adalah COVID-19.

Pengumuman itu muncul ketika jumlah korban tewas di daratan China kini telah mencapai lebih dari 1.000, setelah 108 orang meninggal akibat virus itu pada Senin – korban harian tertinggi sejak wabah dimulai akhir tahun lalu di kota Wuhan, Cina tengah.

Jumlah total kematian di daratan adalah 1.016, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan pada hari Selasa, sementara 42.638 infeksi telah dilaporkan. Sebagian besar kematian dan infeksi terjadi di Wuhan dan provinsi Hubei sekitarnya.

BACA JUGA :  234 WNI Bakal di Karantina di Asrama Haji Batam, Terkait Virus Corona Wuhan

Dua kematian telah dicatat di luar daratan Cina – satu di Hong Kong dan satu di Filipina.

Setidaknya 25 negara telah mengkonfirmasi kasus dan beberapa negara telah mengevakuasi warganya dari Hubei.

Berikut ini adalah pembaruan terbaru:

Selasa, 11 Februari

Jerman mengkonfirmasi dua kasus lagi

Jerman telah mengkonfirmasi dua kasus lagi coronavirus di negara bagian selatan Bavaria, meningkatkan total keseluruhan menjadi 16.

Dua kasus baru itu berkaitan dengan infeksi di antara staf di sebuah perusahaan di distrik Starnberg di barat Munich, kata kementerian kesehatan Bavaria.

BACA JUGA :  Ketahui dan Pahami Penyebaran Coronavirus, Berikut Update Penyebaran Secara Global

Pemasok mobil Webasto mengatakan bulan lalu bahwa seorang karyawan Cina telah dites positif terkena virus setelah kembali ke Cina setelah kunjungan ke markas besar dekat Munich. Pegawai itu tampaknya menginfeksi beberapa rekan Jerman selama kunjungan.

Pejabat kesehatan AS berharap beberapa pengungsi dapat dibebaskan dari karantina hari ini
Seorang pejabat dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengatakan dia berharap kelompok pertama warga AS yang dievakuasi dari Wuhan dapat dibebaskan dari karantina mereka hari ini.

Dr Anne Schuchat, direktur utama CDC, mengatakan pada konferensi pers di National Press Club di Washington bahwa 195 orang yang tiba di AS pada 29 Januari sedang dinilai, dan dia berharap mereka akan pulang pada hari Selasa, setelah dikarantina selama 14 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here