Beranda Lifestyle Radang Tenggorokan, Ini obat Herbal yang cocok

Radang Tenggorokan, Ini obat Herbal yang cocok

71
0
Radang Tenggorokan, Ini obat Herbal yang cocok | Foto : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Kondisi saat ini sangatlah perlu menjadi perhatian bagi kita semua, terutama untuk masalah kesehatan, dan jangan sembarang mengkonsumsi obat yang berakibat buruk terhadap daya tahan tubuh anda.

Panca roba dan perubahan cuaca juga sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh, imun tubuh akan terus bekerja untuk dapat menyesuaikan diri di kondisi iklim yang terus berubah.

BACA JUGA :  Supaya Semangkin Mesra dengan Pasangan Ini Tipsnya

Secang biasanya diseduh dengan air hangat, nikmat diminum saat sore hari. Tahukah Anda secang kaya manfaat untuk kesehatan. Ini 6 Manfaat secang sebagai obat herbal.

Pernahkah Anda minum wedang secang?

Wedang secang memiliki warna yang menarik yakni merah dan rasa tawar. Biasanya wedang secang dicampur dengan rempah lainnya agar rasanya lebih nikmat.

BACA JUGA :  Kanker Salah Satu Penyakit Berbahaya, Ini Cara Mencegah Sejak Dini

Waktu paling pas menikmati wedang secang adalah saat sore hari atau saat hujan tiba. Sebab, wedang secang bisa menghangatkan tubuh.

Selain dijadikan minuman, sebagian orang memanfaatkan secang sebagai pewarna alami.

Tahukah Anda, kayu secang bukanlah sekedar kayu biasa. Kayu secang merupakan tanaman herbal yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA :  Bagaimana Cara Agar Tidak Mual Setelah Makan?

Kehebatan khasiat secang tidak hanya tersohor di dalam negeri tapi juga luar negeri.

Mengutip dari buku Toga Indonesia karya Dwi Kusuma Wahyuni, Wiwied Ekasari,dkk, di Cina secang digunakan sebagai obat penenang, pendarahan, diare, dan gangguan menstruasi.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda