Beranda Lifestyle Wow Ternyata Manfaat Berjalan Kaki Luar Biasa

Wow Ternyata Manfaat Berjalan Kaki Luar Biasa

1338
0
BERBAGI
Ilustrasi manfaat jalan kaki sangat luar biasa untuk kesehatan anda | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Di era modern ini terutama untuk negara yang sedang berkembang dan mulai menggunakan beberapa kecanggihan fasilitas dan penggunaan peralatan dan perangkat canggih, hingga banyak kegiatan yang dilupan dan bahkan mulai ditinggalkan, Berjalan Kaki sudah mulai hilang dan mulai berkurang di era sekarang ini.

Padahal banyak sekali manfaat dari berjalan kaki, anyak orang yang menganggap sepele masalah berjalan kaki. Karena menurut sebagian besar orang, untuk mendapatkan tubuh yang sehat harus ditempuh dengan berolahraga secara ekstrem, menghindari banyak makanan, dan juga mengonsumsi vitamin atau obat-obatan.

BACA JUGA :  Biji Rami Sangat Baik untuk Kesehatan Ibu Hami, Berikut 6 Manfaatnya

Padahal, tanpa disadari, berjalan kaki ternyata dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda, lho. Memang kelihatannya sangat sederhana dan efek yang ditimbulkan tidak langsung terasa, berbeda dengan berolahraga di pusat kebugaran atau bermain futsal.

Tapi, kebiasaan berjalan kaki dapat memberikan manfaat kesehatan di suatu hari nanti dalam menyelamatkan nyawa Anda. Oleh sebab itulah saat berkonsultasi, sering kali dokter menyarankan Anda untuk lebih sering berjalan kaki. dilansir dari laman klikdokter

Berikut ini adalah manfaat-manfaat dari berjalan kaki :

BACA JUGA :  Tak Ingin Menua Cepat, dan Pikun, Ayo Hindari Depresi

Melawan gen yang membuat berat badan mudah meningkat

Peneliti di Fakultas Kedokteran Harvard mendapatkan bahwa terdapat 32 gen yang berperan dalam terjadinya obesitas pada lebih dari 12,000 orang. Dari penelitian tersebut ditemukan fakta yang menarik.

Responden yang memiliki kebiasaan berjalan kaki setidaknya satu jam setiap harinya berhasil mengurangi hingga setengah risiko dari gen yang menyebabkan obesitas. Dengan kata lain, berjalan kaki saja mampu mengurangi risiko Anda mengalami obesitas.

BACA JUGA :  Cara Benar Menghilangkan Seluit di Paha, Simak Penjelasannya!

Mengurangi risiko terjadinya kanker payudara

Berbagai studi telah menunjukan bahwa aktivitas fisik mampu mengurangi risiko terhadap terjadinya kanker payudara. American Cancer Society meneliti bahwa wanita yang memiliki kebiasaan berjalan kaki selama tujuh jam atau lebih dalam seminggu memiliki risiko kanker payudara 14% lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang hanya berjalan kaki sekitar tiga jam dalam seminggu.

Tidak hanya itu, berjalan kaki juga dapat mencegah peningkatan berat badan yang dikhawatirkan dapat berperan dalam produksi hormon pemicu kanker secara berlebihan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here