Beranda Lifestyle Konsumsi Kedelai Bisa Besarkan Breast Benarkah?

Konsumsi Kedelai Bisa Besarkan Breast Benarkah?

1184
Kedelai bermanfaat untuk kesehatan tubuh | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Wanita selalu melakukan apapun untuk terlihat cantik dan mewawan bahkan mereka tidak pernah ragu ragu merogoh konceknya hingga dalam, setiap wanita lebih sering melakukan perubahan pada bentuk tubuh, terutam bagian tubuh paling vital. Ledies taukah anda bahwa dengan mengkonsumsi kedelai bisa membantu membesarkan bagian dada secara alami.

Konon, wanita dianggap lebih menarik jika berpayudara besar. Karenanya, tak sedikit wanita yang berusaha menambah ukuran payudara agar lebih percaya diri. Salah satu anggapan yang populer di masyarakat yaitu dengan mengonsumsi kedelai. Akan tetapi, benarkah cara ini bisa membesarkan payudara secara alami?

BACA JUGA :  Inilah Manfaat Alami Lidah Buaya Bagi Kesehatan yang Terbukti Ilmiah

Payudara terdiri dari jaringan lemak serta kelenjar susu dan salurannya, yang berperan dalam proses menyusui. Proporsi antara keduanya ditentukan oleh faktor genetik. Namun, ukuran sel lemak berkaitan erat dengan berat badan, sehingga memengaruhi ukuran payudara seseorang.

Umumnya, wanita dengan jumlah sel lemak yang lebih banyak memiliki ukuran payudara yang lebih besar pula. Mengapa? Karena saat berat badan bertambah, ukuran payudara pun membesar. Sel lemak di dalam payudara akan membesar agar dapat menyimpan kelebihan energi.

BACA JUGA :  Pahami Gejala dan Penyebab Ngilu Pada Sendi atau Rematik dan Begini Pengobatannya

Meski demikian, jika proporsi kelenjar susu dan salurannya lebih banyak daripada sel lemak, ukuran payudara tidak akan banyak berubah dengan bertambahnya berat badan.

Konsumsi kedelai dan ukuran payudara

Banyak produk yang mengklaim bahwa payudara bisa diperbesar dengan rutin mengonsumsi makanan berbahan dasar kedelai. Alasannya, karena kedelai mengandung isoflavon fitoestrogen dan genistein, yang kerjanya serupa hormon estrogen di dalam tubuh wanita. berperan dalam pertumbuhan jaringan payudara.

BACA JUGA :  Kanker Mengintai, Penggunaan AC Mobil Jangan Sembarangan

Akan tetapi, efek isoflavon dalam kedelai terhadap ukuran payudara tidak pernah diteliti secara ilmiah melalui uji klinis. Karenanya, sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang mampu mendukung bahwa konsumsi kedelai dan produk turunannya dapat memperbesar ukuran payudara secara signifikan.

Satu-satunya aspek yang sudah pernah diteliti yaitu efek isoflavon kedelai terhadap risiko kanker payudara. Sebagian besar studi ini menunjukkan bahwa konsumsi kedelai dalam bentuk alami seperti susu kedelai, tahu dan tempe bersifat protektif atau dapat menurunkan risiko kanker payudara.

Tinggalkan Balasan