Beranda Daerah Dalang Kerusuhan 22 Mei di Gedung Bawaslu RI, Jam 2 Siang Ini...

Dalang Kerusuhan 22 Mei di Gedung Bawaslu RI, Jam 2 Siang Ini Bakal Diungkap

193
0
BERBAGI
Dalang Kerusuhan 22 Mei di Gedung Bawaslu RI, Jam 2 Siang Ini Bakal Diungkap
Dalang Kerusuhan 22 Mei di Gedung Bawaslu RI, Jam 2 Siang Ini Bakal Diungkap | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, JAKARTA – Dalang kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei 2019 lalu bakal diungkap ke publik, hal ini untuk mengetahui siapa sebenarnya pelaku kerusuhan, apakah benar para demonstran atau bahkan ada pihak lain yang menyusup dan sengaja melakukan kerusuhan itu sendiri.

Polisi akan membongkar terduga dalang kerusuhan 22 Mei 2019 di beberapa titik di Jakarta, hari ini, Selasa (11/6/2019), pukul 14.00 WIB.

Polisi akan membongkar terduga dalang kerusuhan 22 Mei 2019 di beberapa titik di Jakarta, hari ini, Selasa (11/6/2019), pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, pengungkapan terduga dalang kerusuhan rencananya akan dilakukan empat jam lebih awal, yakni pukul 10.00 WIB.

Keterangan ini disampaikan melalui agenda resmi dari Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam.

Konferensi pers akan dilakukan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal M Iqbal, dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen), TNI Mayor Jenderal Sisriadi.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan, konferensi pers tersebut meliputi pengungkapan tokoh-tokoh terduga dalang kerusuhan hingga Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Kita kan ingin penjelasan detail dan lengkap mengenai tokoh-tokoh yang ditangkap. Besok (hari ini), jam 10.00 (menjadi 14.00) WIB, akan disampaikan oleh timnya yang berwenang,” ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Senin (10/6/2019), Dikutip Detikepri dari Kompas.com.

“Besok itu bukan sekadar informasi saja. Tetapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mereka juga,” lanjut Wiranto.

Dilansir Kompas.com, Wiranto mengemukakan bahwa penjelasan seperti itu sangat penting.

Hal ini agar masyarakat mengetahui kasus secara jernih dan komprehensif.

Dengan demikian, tak terjadi lagi simpang siur dan pro kontra tentang penyelidikan dan penyidikan perkara tersebut.

Sebagai informasi, aksi demonstrasi menolak hasil Pilpres 2019 pada 21-22 Mei 2019 berbuntut kericuhan di beberapa titik di Ibu Kota, seperti depan Gedung Bawaslu, Tanah Abang, dan Petamburan.

Menurut Polri, kerusuhan itu direncanakan dengan menunggangi aksi unjuk rasa menolak hasil Pilpres 2019.

Ada pihak yang ingin menciptakan martir agar memicu kemarahan rakyat terhadap aparat keamanan. Mereka ingin kerusuhan meluas.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here