Beranda Automotive Yamaha All New R15, Inilah 5 Hal Menarik Yang Patut Anda Ketahui

Yamaha All New R15, Inilah 5 Hal Menarik Yang Patut Anda Ketahui

135
0
BERBAGI
Yamaha All New R15, Inilah 5 Hal Menarik Yang Patut Anda Ketahui
Yamaha All New R15, Inilah 5 Hal Menarik Yang Patut Anda Ketahui | Photo : Ist/Net/Oto

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Yamaha masih mengandalkan motor sportnya, bahkan hingga produksi terakhir R15 masih menjadi favorit bagi konsumennya sendiri, bahkan motor ini masuk dalam jajaran motor sport yang cukup di minati.

Tampilan yang futuristik, dan total sporty menjadikan motor ini pilihan kedua setelah motor Kawasaki sport, bahkan saat ini yamaha masih bersaing ketat dengan Honda dan pabrikan lainnya.

Sejak pertama kali dikeluarkan, All New Yamaha R15 langsung membuat geger bursa motor dalam negeri. Pasalnya, motor sport 150 cc ini, hasil pengembangan dari Yamaha R15 varian terdahulu. Memiliki beberapa keunggulan pada bagian desain dan mesin. Bahkan, kuda besi gagah ini dijuluk “Baby R6”. Lalu, apa sih menariknya?

Yamaha YZF-R15 Head Lamps

1. Desain

Yamaha R15 terbaru mengadopsi DNA Yamaha R-Series. Mengedepankan desain yang mengandung unsur Super Sport. Bentuk bodi full fairing yang meruncing dan ramping. Semakin menyiratkan kesan Racy. Wujud headlampnya dirancang tajam dan sipit. Sudah memakai teknologi LED. Dilengkapi lampu Hazard yang membantu dalam keadaan darurat.

Desain tempat duduk tak berbeda dari versi sebelumnya. Dibentuk bertingkat meruncing ke belakang namun lebih rendah. Tangki bahan bakar besar yang aerodinamis, mampu menampung bahan bakar hingga 11 liter. Ditambah knalpot racing standar yang siap memperkuat tampilan sporty. Tahun ini, New R15 mendapat pilihan warna baru. Di luar dari Racing Yellow, Racing Blue and Racing Black. Terbaru, livery Monster Energy Yamaha MotoGP Edition 2019. Harganya naik Rp 600 ribu menjadi Rp 36,36 juta.

Yamaha YZF-R15 speedometer

2. Speedometer

Mengusung panel instrumen bergaya racy dan luxury. Sudah full digital dan memberikan informasi lengkap terkait speedometer. Disematkan gear position dan shift timing light untuk menginformasikan ketika perpindahan gigi.

3. Mesin

Jantung mekanis paling besar di kelasnya. Daya maksimum All New R15, 19.3 ps di 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Sedikit lebih besar dari Suzuki GSX-R150 dengan tenaga 19,2 ps di 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm, namun jauh dari Honda CBR150R yang hanya mengeluarkan daya maksimum 17,1 ps di 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here