Beranda Olah Raga Tim Kuda Hitam Kroasia, Mati-Matian Tumbangkan Inggris

Tim Kuda Hitam Kroasia, Mati-Matian Tumbangkan Inggris

1099
0
Kroasia Vs Inggris pada laga Semifinal Piala Dunia 2018 | Foto : Indosport.com

DETIKEPRI.COM, BOLA – Laga Semifinal Piala Dunia 2018 bakal menjadi babak baru bagi Inggris yang telah lama tidak dapat melaju ke babak Final, Penantian Inggris cukup panjang, dan perjuangan berat untuk melumpuhkan pertahan Tim kuda hitam juga tidak bisa dianggap enteng.

Kroasia sebelumnya tidak pernah digadang-gadang bakal masuk ke babak semifinal, sebab dari penampilan awal Piala Dunia 2018 Kroasia tidak memiliki kesempatan baik.

BACA JUGA :  Klub-Klub Kecil Merajai di Pekan Pertama Liga Spanyol 2020-2021

Bagi Inggris, yang dianggap sebagai penemu permainan sepak bola modern, keberhasilan masuk final akan menjadi pencapaian terbesar sejak Piala Dunia 1966.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengatakan kesempatan seperti ini mungkin tidak akan ada lagi dalam beberapa tahun ke depan dan mendesak timnya ‘membuat sejarah’.

Pernyataan mantan bos klub Middlesbrough itu memang bisa dipahami.

BACA JUGA :  Kisah Perang Dunia I Pada 1917, Kuak Aksi Drama Heroik Patahkan Serangan Inggris

Inggris datang ke Rusia bukan sebagai tim unggulan, yang membuat ekspektasi publik di Inggris kali ini tak begitu besar. Maklum tak ada pemain bintang di tim nasional di luar nama-nama seperti Harry Kane, Jordan Henderson atau Raheem Sterling.

Inggris mulai diperhitungkan setelah menang adu penalti melawan Kolombia di babak 16 besar dan setelah itu, Three Lions -julukan bagi timnas Inggris, sukses melewati Swedia di babak perempat final.

BACA JUGA :  Prancis Akhirnya Bermain Imbang Dengan Amerika Serikat

Sejak itu pula, demam Piala Dunia menggila.

Lagu Three Lions, yang salah salah satu syairnya berbunyi it’s coming home ada di mana-mana. Frase ini mengacu pada harapan agar sepak bola pulang ke kampung halaman, pulang ke tanah leluhur.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda