Beranda Citizen Journalism Jenis Asuransi Apa Yang Dapat Mengcover Kebutuhan Setiap Orang

Jenis Asuransi Apa Yang Dapat Mengcover Kebutuhan Setiap Orang

209
0
BERBAGI
Jenis Asuransi Apa Yang Dapat Mengcover Kebutuhan Setiap Orang | Photo : Ilustrasi/Net

DETIKEPRI.COM, EKONOMI & BISNIS – Pada dasarnya Asuransi sangat baik bagi setiap orang, bahkan Asuransi bisa menjadi salah satu harapan untuk kebutuhan pada masa yang akan datang, namun harus butuh pertimbangan yang matang karena tidak semua Asuransi bisa benar-benar membantu anda.

Asuransi yang bisa menjamin dan memberikan kebutuhan anda sesuai dengan apa yang telah anda inginkan, bahkan dana yang telah anda investasikan disebuah asuransi dapat di klaim dengan baik atau tidak.

Bisnis Asuransi memang sangat menjanjikan bahkan bisnis ini bisa berkembang pesat, karena tidak semua asuransi mendapat klaim dari nasabah pada waktu yang sama sehingga saling bantu antar nasabah bakal dilakukan oleh perusahaan asuransi itu sendiri.

Beberapa perusahaan asuransi baik lokal atau bahkan internasional terus berebut lahan dan mencari nasabah sebanyak mungkin. Di Indonesia sendiri banyak asuransi yang tumbuh dan banyak juga asuransi yang tumbang.

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran/kontribusi/premi.

Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat.

Asuransi dalam Undang-Undang No. 2 Th 1992

Asuransi dalam Undang-Undang No. 2 Th 1992 tentang usaha perasuransian adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, di mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan atau tanggung jawab hukum pihak ke tiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Badan yang menyalurkan risiko disebut “tertanggung”, dan badan yang menerima risiko disebut “penanggung”. Perjanjian antara kedua badan ini disebut kebijakan: ini adalah sebuah kontrak legal yang menjelaskan setiap istilah dan kondisi yang dilindungi. Biaya yang dibayar oleh “tertanggung” kepada “penanggung” untuk risiko yang ditanggung disebut “premi”.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here