Beranda Olah Raga Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia 2019, Yamaha Ancaman Terberat di Paruh...

Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia 2019, Yamaha Ancaman Terberat di Paruh Musim

224
0
BERBAGI
Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia 2019, Yamaha Ancaman Terberat di Paruh Musim | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Beberapa seri belakangan ini balapan terlihat lebih hidup dengan persaingan para pembalap muda, Rookie team satelit juga tidak dapat di pandang sebelah mata, Quartararo menjadi ancaman podium bagi Marc Marquez, belum lagi Yamaha mulai nampak bangkit di dua seri terakhir.

Tadinya ancaman terberat Marc Marquez adalah Duo Ducati, namun beberapa seri terakhir Duo Ducati tidak bisa melaju baik di lintasan, Melveric Viniales yang menjadi acaman terberat dari Marc Marquez untuk menempatkan dirinya sebagai pembalap tak terkalahkan.

Bukan duo Ducati, melainkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang bakal menjadi rival Marc Marquez pada paruh kedua MotoGP 2019.
Dalam dua musim terakhir, Andrea Dovizioso menjelma sebagai lawan utama Marquez, berakhir dengan sang Italiano harus puas menyandang status runner-up secara beruntun.

Kendati peringkat kedua klasemen sementara ditempati DesmoDovi, rekan setim Danilo Petrucci pada tiga besar, tetapi Ducati kesulitan dalam beberapa balapan terakhir.

Justru yang menunjukkan peningkatan adalah Vinales-Quartararo. Top Gun berhasil podium tertinggi di Assen dan kedua di Sachsenring, sedangkan El Diablo mencetak dua pole position berturut-turut.

Marquez mengatakan, ketika Jorge Lorenzo menyeret Dovizioso, Vinales dan Valentino Rossi di Catalunya, insiden itu telah mengubah peta pertarungan kejuaraan.

“Sampai Montmelo itu satu kejuaraan. Sekarang dari Montmelo ke sini itu kejuaraan lain. Kami memiliki dua (nilai kemenangan) antara saya dan Dovi,” tuturnya.

“Tentu saja, Ducati akan kembali dan mereka akan sangat kencang. Tetapi saat ini, dua pembalap Yamaha yang harus dikalahkan, Vinales dan Quartararo. Saya kira mereka akan menjadi yang tercepat di paruh kedua kejuaraan.”

Pernyataan senada dilontarkan Petrucci, bahwa Vinales kini ancaman teranyar pada MotoGP 2019. “Sekarang masalahnya adalah Maverick yang meraup beberapa poin, dan untuk bertarung dengan orang-orang ini, kami butuh sesuatu yang lebih,” tukas Petrux.

Brno dan Red Bull Ring akan membuka paruh kedua musim, dua trek di mana Ducati seharusnya dapat tampil baik dan mendulang hasil balapan yang bagus.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here