Beranda Olah Raga Duel Klasik Dovizioso Tumbangkan Marquez di Motogp Austria

Duel Klasik Dovizioso Tumbangkan Marquez di Motogp Austria

375
0
BERBAGI
Duel Klasik Dovizioso Tumbangkan Marquez di Motogp Austria | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Sudah cukup lama tak melihat persaingan pembalap lain taklukan Marc Marquez, dan bahkan Marquez seperti pembalap yang tak dapat di patahkan oleh pembalap manapun, tapi ternyata berbeda di sirkuti Austria.

Marquez takluk dengan kekuatan motor Ducati, Duel klasik yang terjadi lagi di Motogp 2019 antara Dovizioso dan Marc Marquez menjadi momen tontonan yang benar-benar menghibur.

Duel ini yang ditunggu-tunggu para penonton, yang selama ini dibeberapa belapan terakhir Dovizioso hanya menjadi pembalap yang tak memiliki kekuatan dan menyerah di asapi sang Baby Alien.

Untuk kali keempat secara beruntun, Ducati merajai Red Bull Ring. Andrea Dovizioso menaklukkan Marc Marquez dalam duel hingga lap dan tikungan terakhir pada MotoGP Austria.

Dovizioso dan Marquez. Dua nama yang sejak 2017 kerap menyuguhkan pertarungan sengit, kembali terlibat persaingan ketat, Minggu (11/8). Duel klasik antara kedua pembalap benar-benar ulangan MotoGP Austria dua tahun lalu. Ducati versus Honda!

Marquez posisi terdepan selepas start. Tetapi bersama Dovizioso melebar di Tikungan 3, membuat Fabio Quartararo mengambil alih. Walau tercecer di urutan kelima, sang pemuncak klasemen sementara dengan cepat memperbaiki posisinya.

Lap 6, inilah awal mula terciptanya pertarungan Dovizioso melawan Marquez – tepatnya usai mereka melewati Quartararo. DesmoDovi memimpin, sedangkan The Baby Alien terus membayangi dari tempat kedua.

Tiga lap berselang, Marquez menyalip Dovizioso. Jika biasanya memburu, maka kali ini Spaniard diburu Italiano. Kendati mendapat tekanan kuat, pembalap Repsol Honda itu mampu bertahan. Sembilan lap tersisa, Dovizioso melewati Marquez. Tempo semakin meninggi saat balapan memasuki dua lap terakhir. Dovizioso dan Marquez salip-menyalip.

Lap terakhir, Marquez mengungguli Dovizioso. Mengira balapan akan dimenangi #93, tetapi DesmoDovi rupanya enggan menyerah. Tepat di tikungan terakhir, Dovizioso melancarkan manuver block pass – persis seperti Austria 2017.

Ia pun berhasil jadi pemenang, sekaligus mempersembahkan kemenangan keempat beruntun Ducati di Red Bull Ring. Podium tertinggi pada MotoGP Austria juga yang kedua musim ini, sekaligus pertama sejak kali terakhir menapakinya saat seri pembuka Qatar.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here