Beranda Olah Raga Rafid Topan Berhasil Sabet Dua Kemenangan di ARC250 Tiongkok

Rafid Topan Berhasil Sabet Dua Kemenangan di ARC250 Tiongkok

409
0
BERBAGI
Rafid Topan Berhasil Sabet Dua Kemenangan di ARC250 Tiongkok | Photo : Motorsport

DETIKEPRI.COM, MOTOSPORT – Pembalap Indonesia di ajang balap ARC250 yang baru-baru ini digelar di Tingkok berhasil membawa pulang dua kemenangan sekaligus, keberhasilan Hafid Topan wajib mendapat apresiasi yang tinggi dari bangsa ini.

Start dari pole position tak sepenuhnya menjamin Topan – panggilan akrab – dapat melaju mulus saat Race 1 di Zhuhai International Circuit, Minggu (11/8). Ia mendapat perlawanan ketat dari para kompatriotnya, termasuk pemuncak klasemen sementara, AM Fadly.

Namun, dalam balapan yang berlangsung sebanyak 10 lap, Topan mampu tampil solid. Ia mengalahkan Awhin Sanjaya (Astra Honda Racing Team) tepat di garis finis, dengan keunggulan begitu tipis, yakni 0,021 detik.

Sedangkan podium ketiga direbut Irfan Ardiansyah, usai menaklukkan rekan setim Lucky Hendriansya dan Fadly. Adapun, pembalap Indonesia lainnya, Rey Ratukore finis kedelapan.

Race 2, Topan lagi-lagi harus menghadapi pertarungan sengit melawan kompatriotnya. Jika sebelumnya mengalahkan Awhin, kali ini ia kembali berhasil menaklukkan pembalap AHRT lainnya, yaitu Irfan.

Finis ketiga diduduki Piyawat Patoomyos (AP Honda Racing Thailand), yang mana ia mengungguli Lucky dan Rey Ratukore. Kemudian finis keenam berhasil diklaim Anggi Setiawan (Yamaha Racing Indonesia).

Walau finis kesembilan pada Race 2, Fadly masih memimpin klasemen sementara. Pun demikian, keunggulannya berkurang menjadi lima poin atas Irfan, dengan tiga besar dilengkapi Awhin (124 poin).

Putaran keenam ARRC kelas AP250 akan dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia pada 19-22 September mendatang.(Ptr)

BACA JUGA BERITA LAINNYA :

sumber : motorsport.com

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here